“Aku dan Kenangan”, Lagu ke-3 dari Sabia

Sabia

GRUP musik Sabia cukup ‘ngebut’ di paruh awal tahun ini. Setelah mewujudkan video klip “Bucin” pertengahan Januari, lalu merilis lagu ke-2 “BJSN (Bukan Jaman Siti Nurbaya) awal Maret, awal April ini mereka sudah memperkenalkan lagu ke-3 berjudul “Aku dan Kenangan”.

Video musik “Aku dan Kenangan” yang sudah diunggah di kanal Youtube digarap dengan konsep sinema, dengan cerita yang sedikit disesuaikan untuk kepeluan gambar. Lagu ini merupakan ungkapan tentang rasa kehilangan orang yang sangat berpengaruh dalam hidup.

“Pemilihan nada dan aransemen yang sedemikian rupa, berpadu dengan video klip yang bagus, kami harap dapat memberi kesan mendalam akan rasa kehilangan pada sosok seseorang yang paling berharga,” jelas Vico, gitaris Sabia kepada mybalimusic.com.

Dikatakan, ide membuat “Aku dan Kenangan” muncul saat ia teringat akan sosok ibu yang sudah meninggal. Tak heran jika lagu ini mempunyai makna yang mendalam baik untuk Vico pribadi juga teman-teman lain yang pernah mengalami hal serupa. Proses rekaman “Aku dan Kenangan” sendiri dilakukan di Rogz Studio secara singkat dan sesungguhnya sudah kelar akhir 2020 lalu.

Nama Sabia mulai muncul meramaikan geliat music di Bali sejak pertengahan tahun lalu. Awalnya mereka hanya berdua, Jack sebagai vokalis dan Vico sebagai gitaris. Perkenalan mereka lewat single perdana “Bucin” yang dibalut nuansa akustik yang simpel. Menjelang rilis video musik “Bucin”, akhir 2020, Jack dan Vico memperkenalkan dua personel baru yang melengkapi formasi Sabia, Rey Cheritty sebagai gitaris dan Gobed Dna sebagai drummer. Untuk rekaman lagu terbaru “Aku dan Kenangan”, Sabia melibatkan musisi tambahan, Mula Rambe (gitar melodi), Indra (piano) dan Ozze Fauzi yang memainkan padz. (231)

Sabia

About the author