“Tresna Selantang Tuwuh”, Debut Astri Setyawati di Lagu Pop Bali

Astri Setyawati

BELANTIKA musik pop Bali kedatangan satu bakat baru lagi. Seorang dara jelita bernama Astri Setyawati, yang baru saja merilis single berjudul “Tresna Selantang Tuwuh”. Pemunculan Astri, ternyata tak lepas dari dukungan nama-nama kuat di belakangnya.

Adalah Agung Wirasutha, penyanyi lagu pop Bali yang membuatkan lagu untuk debut Astri. Berikutnya untuk proses rekaman dan penggarapan musik ditangani Sila dari Silahome Studio, yang juga sekaligus menangani pembuatan video musik.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya apalagi dibuatkan lagu dan dilatih langsung oleh penyanyi idola, Agung Wirasutha, ” komentar Astri.

Lagu “Tresna Selantang Tuwuh” bercerita tentang ungkapan hati seorang anak kepada orang tuanya, ucapan terima kasih atas segala kasih sayangnya dan sebagai seorang anak kita patut berbakti sepanjang usia kepada orang tua kita.

“Untuk dapat membawakan lagu ini, saya hanya beberapa kali saja sempat latihan bersama Om Agung sebelum masuk sebelum masuk ke studio rekaman,” ujar putri dari pasangan I Nyoman Adi Armawan dan Ni Made Lestari asal Banjar Taman, Darmasaba, Badung ini.

Sebagai pendatang baru, Astri juga mengaku masih harus banyak belajar dari para seniornya sehingga kelak bias tetap eksis di belantika musik pop Bali. “Yang jelas kesempatan ini akan saya gunakan sebaik-baiknya dan saya akan terus belajar dan mengasah diri. Mohon doa restunya semoga single ini bisa diterima di masyarakat,“ pungkas siswi kelas X IPA3 SMA Negeri 8 Denpasar ini. (231)

About the author