Rilis Karya Sendiri, Tunick Tegaskan Motifora Baik-Baik saja

Tunick “Motifora”

VOKALIS grup band Motifora, Tunick, memutuskan untuk mencoba solo project dengan merilis lagu pop berbahasa Bali berjudul “Alaki Rabi”. Meskipun kali ini muncul sendiri tidak bersama rekan-rekannya di band, ia tegas menyatakan tak berarti rilis karya ini menandakan ia hengkang dari Motifora.

“Nggak lah. Saya masih tetap bersama Motifora. Saya buat projek solo pun bukan karena di band ada masalah, tapi lebih karena keinginan mengeksplor kemampuan diri dalam bermusik, mulai belajar lebih banyak lagi. Misalnya di karya ini saya garap sendiri aransemen musiknya,” jelas Tunick kepada mybalimusic.com di Denpasar, Senin (18/1) malam.

Ditambahkan, sebenarnya keinginan mencoba rekaman solo sudah ada sejak dulu, namun ia masih belum begitu yakin dengan kemampuan sendiri. “Kalau gara-gara rilis Alaki Rabi ini banyak yang bertanya kenapa tampil solo? Apakah Motifora bubar? Saya sampaikan, Motifora baik-baik saja, bahkan dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan single terbaru,” tegas Tunick.

Lagu “Alaki Rabi” yang mulai diperkenalkan awal pekan ini dengan penayangan video musik di kanal Youtube, mengisahkan pasangan kekasih yang mengharapkan hubungan yang mereka jalani dapat berlanjut ke jenjang lebih jauh yakni pernikahan.

Menurut Tunick, penggarapan lagu ini cukup simpel karena memakai konsep akustik saja jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk prosesnya. Untuk mempermanis diisi tambahan instrumen string, cello, dan piano.

“Yang lama itu membuat lirik lagu atau menguatkan tema lagunya agar pas dengan nuansa musiknya yang akustik,” kata Tunick.

Selain aransemen musik, kesan simpel juga terasa dari video musik yang ditangani Gusde Ocky dari Mener Studio. Menariknya, untuk menguatkan visualisasi sekaligus memberikan kesan berbeda, Tunick memasukkan potongan video wedding kiriman dari sejumlah teman yang memang sudah diinformasikan sebelumnya. (231)

Tunick “Motifora”

About the author