Lagi, Yudi Kresna Duet dengan Dek Ulik

Dek Ulik dan Yudi Kresna

PENYANYI lagu pop Bali asal Negara, Yudi Kresna, baru saja melepas satu lagu baru berjudul “Ampurayang”. Di lagu ini, sekali lagi ia bertemu dan duet dengan seniornya, Dek Ulik. Menariknya, lagu ini muncul karena ada keinginan dari Yudi Kresna untuk mencoba membawakan tema religi, tidak melulu lagu galau.

“Awalnya bisa dibilang lagu ini untuk motivasi saya sendiri. Kalau sebelumnya lagu-lagu saya dari kisah sehari-hari, kali ini saya ingin membawakan lagu religi. Astungkara ini membawa aura berbeda, ada perubahan dalam proses menjalani kehidupan ini biar ngga terus lagunya galau,” jelas Yudi Kresna kepada mybalimusic.com.

Keinginan Yudi bak gayung bersambut saat bertemu dengan Sugata Medal, suami dari manajer Dek Ulik yang aktivitasnya tak jauh dari hal-hal religius. Maka dalam waktu singkat, demo lagu digarap. Nah, ketika demo ini diperdengarkan ke Dek Ulik, ternyata ia juga tertaik dan langsung terpikir untuk turut ambil bagian.

“Daro awal saya sebenarnya tidak merencanakan untuk duet, tapi ternyata Dek Ulik menelpon dan mengatakan mau nggak duet, syukur sekali kalau saya mau duet. Ya sudah pasti saya mau dong,” cerita Yudi Kresna.

Dihubungi secara terpisah, Dek Ulik pun mengiyakan apa yang disampaikan Yudi Kresna. “Lagunya pas dan muncul di momen tepat, dirilis saat hari Siwaratro. Makanya saat pertama kali mendengar demonya saya yang minta ikut dilibatkan dalam penggarapan single ini,” komentarnya.

Duet bersama Yudi Kresna, menurut Dek Ulik seperti biasa tetap menyenangkan. Sebelumnya mereka sudah pernah duet untuk lagu “Curhat”, jadi tidak ada kendala yang begitu berarti untuk memadukan vokal hingga proses rekaman.

Di bagian lain, Yudi Kresna berharap, selain sebagai motivasi bagi diri sendiri, lagu “Ampurayang” juga bisa mendorong siapa pun agar tidak pernah lelah untuk selalu bersyukur dan memohon tuntunan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa. (231)

About the author