“Kamu Pacarku”, Mr. Rayen Goyang Dangdut Lagi

Mr. Rayen di video musik “Kamu Pacarku”

BIDUAN asal kota Negara, Mr. Rayen mengawali tahun baru ini dengan satu karya baru pula. Baru saja ia merilis single dengan lirik berbahasa Indonesia, “Kamu Pacarku”. Di lagu ini, sekali lagi ia goyang dangdut, dengan membawakan musik dangdut koplo remix.

“Sebenarnya suka semua musik, termasuk dangsut koplo. Nah, saya ingin karya-karya yang saya ciptakan itu bervariasi, tidak satu genre saja. Sebagai penulis lagu juga penyanyi, saya ingin membutikan bahwa kalau saya bisa semua genre,” kilahnya menjawab banyak pertanyaan, kenapa belakangan ia suka membawakan irama dangdut.

“Saya tertarik dangdut dan saya sangat nyaman membawakannya. Irama musik dangdut koplo itu membuat goyang dan nge-feel,” tambahnya sembari tertawa.

Lagu “Kamu Pacarku” yang musiknya diaransemen Abel Dipayana, menurut Mr. Rayen sebagai satu ungkapan rasa cinta untuk sang pujaan hati, agar bisa lebih percaya, tidak mudah cemburu dalam menjalani hubungan percintaan. Jadi cerita lagunya simpel saja, agar mudah diterima semua kalangan.

“Cemburu artinya sayang, tapi kalau cemburu yang berlebihan juga tak baik, sayang … “ seperti itulah yang dingkapkan Rayen dalam lagunya.

Mr. Rayen sudah mengawali kiprah di muaik dengan bergabung di grup band rock Batara pada tahun 2006. Ia juga empat membentuk band pop Blueberry, sebelum cukup lama vakum dari aktivitas bermusik. Hingga 2017 penyanyi bernama asli Komang Rayendra Umbara ini kembali bermusik dengan memunculkan nama Mr. Rayen. Setelah merambah blantika musik pop Bali hingga lagu berbahasa Indonesia dengan berbagai genre.

Satu album berjudul “Demi I Luh” diluncurkan 2018 lalu sebagai awal solo kariernya. Selepas itu ia merilis sejumlah single seperti “Jokowi Lagi”, “Gara-gara Hoax”, “Cang Jak Ci”, “Kurenan Moglong”, “Percuma”, lagu duet “Geg Ayu Sayang”, “Suami Takut Istri”, “Dia Cinta”, dan teranyar “Kamu Pacarku”. (231)

About the author