“Wantah Adi”, Bayu Thakur Bersaing dengan Istri?

Bayu Thakur

SEOLAH bersaing, tak mau kalah dengan sang istri, penyanyi pop Bali, Bayu Thakur merilis satu single berjudul “Wantah Adi”. Pemunculan rekaman ini berselang hanya seminggu setelah sang istri, Tri Puspa merilis “Tusing Jodoh Tiang”. Bahkan secara berseloroh di media sosial ia menulis “Kamu bisa aku juga bisa…. you can, I can… simpel aja”.

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan langsung, Bayu hanya tertawa kecil. “Sejujurnya ngga ada persaingan. Kebetulan saya dapat lagu yang pas, lalu proses video klip pun sebenarnya ngga ada rencana akan buikin di Kombok juga. Kebetulan saja saya ingin ke Lombok dan Andy Dduarsa juga ada keinginan sama, ya sudah kami sekalian suting di sana,” jelasnya kepada mybalimusic.com, Sabtu (9/1).

Selain itu, kata Bayu, ia jarang mengeluarkan rekaman. Jika pun ia merilis lagu, tujuan utama untuk menyalurkan hobi saja. Syukur-syukur lagunya bisa diterima, itu menjadi “bonus” baginya. “Lagu saya sudah ada duluan dan memang direncanakan rilis Januari. Justru lagunya Tri Puspa, karena keinginan sang produser, kesannya nadak, dikebut rilisnya,” tambahnya.

Lagu “Wantah Adi” yang diciptakan Dek Darma menceritakan tentang pasangan kekasih yang berhubungan jarak jauh. Kelak saat kembali ke Bali, si cowok berjanji akan menikahi sang cewek tinggal menunggu hari baik saja.

Untuk memvisualisasikan adegan dalam video musik agar lebih riil, pengambilan gambar oleh videographer Andy Duarsa dilakukan di dua lokasi, Lombok dan Bali. Sedangkan proses rekaman dan aransemen musik ditangani Joshua, penata musik muda yang tak lain putra dari arranger kenamaan musik pop Bali, Jimmy Silaa (alm.)

“Semoga lagu ini bisa menghibur pecinta atau penggemar lagu pop Bali di manapun,” harap Bayu.

Penyanyi bernama asli Gede Bayudara ini mengawali kiprah di dunia musik dengan mendukung rekaman album Dara n Band tahun 2006. Cukup lama vakum, belakangan ia malah membentuk Trio Takur yang dikenal dengan lagu-lagu kocak seperti “Takut Kurenan”, “Sing Nyambung” dan “Ping Ping Ping” bersama dua penyanyi pop Bali lainnya, Ngurah Panji dan Gus Rajes. Selain itu Bayu juga sempat mendukung rekaman album kompilasi Hartapro dengan lagu “Nembak Janda Muda”, disusul duet bersama Tri Puspa, untuk lagu “Jaja Klepon”, “100% Oman”, “Sing Bisa” dan kembali menyanyi solo untuk “Bojog Maenci”. (231)

Bayu Thakur

About the author