Sedihnya Tri Puspa, Kasih tak Sampai

Tri Puspa

BAGAIMANA rasanya menghadiri pernikahan orang yang kita cintai, dia yang diharapkan sebagai jodoh seumur hidup? Tanyalah Tri Puspa, bagaimana sedih dan sakitnya hati menyaksikan orang yang sangat dicintai bersanding mesra dengan orang lain di kursi pengantin.

Kesedihan akan kisah kasih yang tak sampai itu disampaikan Tri Puspa lewat lagu terbarunya, “Tusing Jodoh Tiang”. Lagu pop Bali melanlonkis ini menceritakan mengisahkan seorang gadis yang sedemikian lama mencintai seseorang pria, namun apa daya ternyata selama itu pula ia hanya “menjaga jodoh orang lain” karena si pria ternyata akhirnya menikah dengan orang lain.

Tak hanya di lagu, video klip yang ditangani Gde Purnama Jaya juga digarap sedemikian rupa dengan seting dan adegan sama persis layaknya pesta pernikahan. Bahkan untuk kepentingan adegan, Tri Puspa mengajak selebgram juga penyanyi lagu pop Bali, Gek Cantik, sebagai model video klip.

“Single dan video klip kali ini dirilis untuk mendukung akun Youtube yang menciptakan lagu, Yan Tawan, yang juga menanggung semua biaya rekaman dan pembuatan video klip,” tambah Tri Puspa.

Lagu “Tusing Jodoh Tiang” juga disebut-sebut sebagai “Beli Tusing Buat Tiang (BTBT) #2” atau kelanjutan dari lagu yang juga diciptakan Yan Tawan tersebut. Keseluruhan proses rekaman dilakukan di studio Harta Pro di bawah arahan penata rekaman Dek Artha.

Penyanyi bernama lengkap Ni Komang Tri Puspa Yuli Widyandari ini terakhir merilis single berjudul “Bawak”, November 2020 lalu. Selain itu ia juga masih memiliki sejumlah materi lagu juga sudah siap diluncurkan, sedangkan pembuatan video klipnya sedang dalam proses.

Belakangan, Tri Puspa termasuk rajin mengeluarkan rekaman baru secara rutin. Meskipun tergolong penyanyi lama karena sudah mulai rekaman sejak 2001 di bawah bendera Intan Dewata Record, namun hingga kini ia masih memiliki penggemar tersendiri. Kiprahnya di belantika musik pop Bali tak lepas dari dukungan sang suami, Bayu Thakur yang juga seorang penyanyi. (231)

About the author