Widi Widiana Cerita Tentang si Kakek Genit

Widi Widiana

SETELAH sukses dengan kisah “Sopir Traktor”, Widi Widiana kembali membawakan lagu berirama riang dengan cerita kocak. Kali ini lewat “Kaki Goyang” ia mengisahkan tentang kakek genit, yang matanya jelalatan dan tak bisa berdiam diri kalau melihat cewek cantik.

Untuk pertama kalinya pula, Widi membawakan lagu ciptaan Yan Srikandi, rekan sesama penyanyi yang sama-sama sempat bernaung di bawah bendera Aneka Record. Ia pun mengaku tertarik membawakan lagu ini karena menurutnya selain tema dan liriknya jenaka, kocak, iramanya juga menghibur.

“Pas banget, karena dari tiap lagu yang saya seleksi, tentunya ada harapan semoga bisa membuat penggemar saya terhibur. Apalagi di tengah situasi lagi sulit seperti sejarang, paling tidak bisa membuat masyarakat terhibur dan lebih semangat untuk bekerja dan berusaha,” ujar Widi kepada mybalimusic.com di Denpasar, Selasa (22/12).

Tiga kali berturut-turut muncul dengan lagu bernada guyonan dengan musik ringan, penyanyi asal Legian ini mengelak jika ia mulai lepas dari karakternya sebagai penyanyi lagu pop melankolis yang awalnya sangat kuat dengan lagu bernuansa pop mandarin. Ia mengaku merilis lagu seperti “Utung-Utung”, “Sopir Traktor”, dan “Kaki Goyang” semata hanya untuk selingan.

“Saya tidak mengubah karakter, tidak sama sekali. Saya masih punya lagu bernuansa mandarin yang bahkan sudah siap rilis. Begitu juga lagu bernuansa etnik Bali seperti dulu juga ada yang sudah jadi,” kilahnya.

Dikatakan, mungkin karena sudah lama tidak mengeluarkan album dan hanya melepas single yang kebetulan warnanya berbeda, makanya terkesan ia seperti agak berubah jalur. Karena ia berencana melepas lagu satu per satu, jadinya penggemar tidak tahu kalau ia sudah siap lagu dengan irama lainnya.

“Materi karya dalam bentuk album sudah siap, hanya karena situasi masih seperti ini makanya saya urungkan dulu niat untuk merilisnya sekarang. Saya pasti akan mengeluarkan album nanti agar saya juga tetap punya karya berupa album penuh,” pungkasnya. (231)

Widi Widiana dan pendukung video klip “Kaki Goyang”

About the author