Anden Menyanyi Hanya untuk “Nyalanang Hobi”

Anden

BUAH jatuh tidak jauh dari pohonnya. Begitulah Anden Sheiga, yang mewarisi bakat menyanyi sang ayah, Yasa Sega. Menutup tahun ini, Anden baru saja merilis satu lagu single yang diberi judul “Nyalanang Hobi”.

Lagu berirama ceria ini menceritakan tentang isi hati seorang remaja putri yang gemar menyanyi. Menjaga penampilan dan berhias tentu saja penting. Namun demikian bersolek bukanlah karena ingin pamer, tak lebih karena menjalankan hobi sebagai penyanyi.

”Saya sangat suka dengan lagu ini, selain karena tidak terlalu sulit untuk membawakan, wirama-nya juga mudah diterima secara umum,” ujar Anden kepada mybalimusic.com.

Adalah penata rekaman sekalius penata musik Dek Artha yang menawarkan lagu ciptaan Dewa Mayura tersebut kepada Anden. Setelah mendengar demo rekaman, Anden langsung tertarik dan mau menyanyikannya. Walau pemunculan rekaman single ini tak lepas dari peran kedua orangtuanya, namun Anden mengaku tidak digiring atau tak ada paksaan.

“Saya mau menyanyi karena keinginan sendiri. Ya berusaha tetap eksis di dunia tarik suara dan terus berkarya,” kilahnya.

Lagu “Nyalanang Hobi” yang dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-15, 24 November lalu ini memang bukanlah rekaman pertama Anden. Jauh sebelumnya, remaja bernama lengkap Ni Luh Putu Sheiga Anden Dyantari ini sudah mulai menyanyi dan mendukung album kompilasi anak Rare Harta Pro di tahun 2015. Saat itu Anden membawakan dua lagu, “Cita-cita” ciptaan Widi Wikan dan “Budal ke Desa” ciptaan Komang Raka. Anden juga turut mendukung album Bali Kumara Generasi #7 dengan sekali lagi membawakan lagu ciptaan Komang Raka, “Bahula Duta”. (231)

About the author