Galaunya Gek Mirah “Kilangan Tresna”

Gek Mirah

BAGAIMANA rasanya kehilangan orang yang disayang, orang yang dicintai? Bagaimana galaunya ketika asmara kita berlalu dan hilang? Coba tanyakan ke Gek Mirah. Ya, penyanyi belia ini baru saja merilis secara resmi rekaman solo pertamanya, “Kilangan Tresna”. Walau baru ditayangkan di kanal Youtube dalam bentuk video lirik, lagu ini sudah mendapatkan sambutan yang sangat bagus.

Kepada mybalimusic.com Gek Mirah menuturkan, penggarapan single ini bermula ketika ia kerap membuat cover song untuk konten di media sosial. Satu ketika ia meng-cover  lagu “Sedih” nyanyian Tika Pagraky. Ternyata aksinya mendapat perhatian dari si penyanyi asli yang menanyakan apakah Gek Mirah sudah punya lagu sendiri atau belum. Kalau belum, Tika menawarkan untuk membuatkan lagu.

Tentu saja penyanyi yang masih duduk di kelas III SMA ini merasa senang mendapat perhatian seperti itu. Sembari menunggu Tika mempelajari karakter vokal Gek Mirah, obrolan berlanjut hingga Tika kemudian menyodorkan satu lagu ciptaan Wira Krisna, “Kilangan Tresna”.

Cocok dengan lagu garapan vokalis Rocktober itu, Gek Mirah tak mau berlama-lama lagi, langsung mempelajarinya dan berlanjut rekaman di studio Harta Pro di bawah arahan Dek Artha. Sayangnya proses selanjutnya tertunda selain karena pandemi, kebetulan juga Gek Mirah dikejar projek lain bersama Alcoust Band.

“Ya, jadinya Kilangan Tresna molor dan molor lagi pembuatan video klipnya. Akhirnya dengan berusaha mencuri-curi waktu di tengah kesibukan saat ini, proses suting bisa dilakukan dan saat ini masih proses editing. Sembari menunggu, rilis video lirik saja dulu,” jelas Gek Mirah.

Walau baru mulai dikenal di belantika musik pop Bali saat muncul bersama Alcoust Band beberapa waktu lalu, siswi SMA 3 Denpasar ini bukanlah orang baru di jalur tarik suara. Dara bernama lengkap Agung Mirah Prayoga ini sudah mulai gemar menyanyi sejak kanak-kanak dan kerap menjajal berbagai panggung kompetisi.

Jika saat ini Gek Mirah siap menjelma menjadi penyanyi rekaman pendatang baru yang pantas diperhitungkan di belantika musik pop Bali, tak lepas dari peran kedua orangtuanya, pasangan I Made Astra Prayoga dan Ida Ayu Ekasriadi yang mendukung penuh kariernya sebagai penyanyi. Bahkan dalam banyak kesempatan kompetisi, Gek Mirah juga kerap tampil sepanggung dengan sang adik, I Kadek Bayu Satya Wiguna Prayoga, namun di kategori yang berbeda tentunya. (231)

About the author