Proses Terlama, Nadia “Selalu Menunggu”

Nadia Nevita

PENYANYI muda dari Bali, Nadia Nevita, merilis lagu barunya di tahun 2020, “Selalu Menunggu”. Lewat lagu pop berbahasa Indonesia ini, Nadia diproyeksikan untuk siap bersaing di skena musik secara nasional.

 “Ini menjadi pengalaman tak terlupakan, pengalaman terpanjang saat membuat lagu ini. Prosesnya terlama, lebih dari empat bulan Ini yang membuat Nadia yakin juga percaya orang akan menyukai lagu ini,” ujar Nadia optimis, saat dihubungi mybalimusic.com usai peluncuran album di kawasan Renon, Selasa (28/7).

Selain karena memang ingin memberikan hasil terbaik, Nadia tak memungkiri situasi pandemi Covid-19 juga turut membuat rencana penggarapan hingga peluncuran menjadi molor dari rencana semula di bulan April.  Namun seperti dikatakannya, penundaan ini justru memberinya kesempatan untuk lebih memahami karakter lagu dan penjiwan lebih kuat.

“Selalu Menunggu” yang diciptakan kakak beradik Iwan dan Krisna, menjadi karya perdana Nadia di bawah manajemen baru Duawe Management. Lagu yang digarap di studio KrsOne ini seakan diciptakan sebagai “lagu tema” bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh atau sering diistilahkan sebagai pejuang LDR, long distance relationship.

“Intinya tentang bagaimana menjaga kesetiaan selama berjauhan. Ini juga menjadi cerminan bahwa perpisahan tak selalu berakhir dengan kesedihan. Berjauhan mungkin tak ada yang mau, tapi kuncinya sabar dan selalu menunggu,” jelas Nadia sembari menambahkan, ia tertarik membawakan lagu ini karena lagu ini selain sesuai dengan umur, juga karena suka alunan nada dan lirik lagunya.

Penyanyi kelahiran 8 November 2004 ini mengawali kiprahnya di dunia rekaman tahun 2018 saat terlibat di album Bali Kumara gen-4 dengan menyanyikan lagu “Dewi Gangga”. Selepas itu ia merilis single berbahasa Bali, “Tresna Anak Sekolah”, “Kasmaran”, dan lagu satu lagu berbahasa Indonesia, “Jangan Pergi”. Pertengahan 2019, ketiga single ini kemudian dirilis ke dalam mini album dengan tambahan dua lagu, “Sapi Liar” dan “Mahluk Tak Peka” yang sekaligus dijadikan judul mini album. Selain itu, peraih Anugerah Musik Bali 2020 kategori penyanyi wanita terfavorit ini juga merilis beberap video cover song, termasuk “Kisah Kasih di Sekolah” ciptaan Obbie Mesakh. Di luar musik, belum lama siswi SMA Negeri 7 Denpasar ini juga mengeluarkan brand fashion @Nanev.Fashion by DMA. (231)

Nadia Nevita

About the author