LDR Beda Negara? Kata Nayika, “Aishiteru”

Nayika Kannya

MENJALIN hubungan jarak jauh, atau long distance relationship, jamak terjadi dalam kisah asmara jaman sekarang. Bukan hanya beda kota, beda pulau, bahkan beda negara. Namun kalau dasarnya sudah cinta, jarak bukan masalah, tetap saja aku cinta kamu, aishiteru.

Inilah yang diungkapkan Nayika Kanya dalam debut rekaman berjudul “Aishiteru” yang diluncurkan di bilangan Batubulan, Gianyar, Sabtu (26/7). Tak ada acara khusus menandai pengenalan lagu pop Bali terbaru ini, hanya pemutaran perdana video klip melalui kanal Youtube, diikuti syukuran bersama keluarga dan teman dekat saja.

“Lagu ini berkisah tentang LDR beda negara. Yang saya suka dari lagu ini, musiknya tidak terlalu mellow. Jadi saya bisa kasi tau ke orang-orang kalau LDR gak selalu harus sedih dan galau,” ujar Nayika kepada mybalimusic.com.

Hal menarik lainnya, di lagu ciptaan Dewa Mayura itu, ada bagian lirik menggunakan bahasa Jepang, yang belum pernah didengar Nayika sebelumnya. Penyanyi belia ini pun merasa tertantang untuk dapat menyanyikannya dengan baik.

Selama proses pengenalan lagu, latihan, hingga rekaman dan video klip, ada banyak pengalaman baru yang berkesan bagi Nayika. Terlebih lagi ia tinggal jauh dari orangtua, tinggal hanya bersama kakak. Yang membesarkan semangatnya tentu saja dukungan sari sang ibu yang walau hanya bisa melalui media sosial, karena masih berada di luar negeri untuk bekerja.

“Dari awal hingga rekaman jadi, yang mengambil peran sebagai orangtua selain kakak, juga orangtua Anden, teman yang terlebih dahulu menyanyi. Mereka tak hanya mendukung, namun juga melatih cara bernyanyi hingga membantu keseluruhan proses hingga pembuatan video klip,” cerita Nayika.

Untuk diketahui, Anden yang turut mengisi album Bali Kumara generasi #7 adalah putri penyanyi pop Bali sekaligus videographer Yasa Sega. Yasa Sega pula yang melihat ada potensi pada Nayika yang perlu diperkenalkan ke publik, dan mendorongnya untuk berani rekaman.

Sebagai pendatang baru di belantika musik pop Bali, remaja bernama lengkap Ni Komang Nayika Kanya Inggryana Santhi ini termasuk baru mulai tertarik menyanyi dalam waktu setahun terakhir ini. Ketertarikannya langsung diikuti dengan keberanian tampil di sejumlah ajang lomba mulai dari tingkat sekolah hingga yang acara yang diselenggarakan DPD KNPI Bali dan Bali Kumara Gen-7. Lewat rekaman pertamanya “Aishiteru”, dara kelahiran Ubud, 12 Juni 2005 ini berharap bisa membanggakan orangtua dan keluarga. Tentu saja kiprahnya bisa diterima publik, dan dikenal secara luas. (231)

Nayika Kannya

About the author