DR OTW dan Realita Sales Rock n’ Roll

Rizki DR OTW

APA kabar DR OTW? Grup musik nyleneh ini sempat mencuri perhatian ketika awal 2019 merilis satu boxset yang memuat belasan lagu berbahasa Bali dan Indonesia dengan ciri khas tema lagu sosial bernuansa humor. Pekan lalu, mereka  muncul lagi dengan merilis satu video klip untuk lagu berjudul “Realita Sales Rock n’ Roll”.

“Ini adalah sebuah lagu yang menceritakan kehidupan para pencari rezeki. Dalam profesi apapun, dengan ijin Tuhan dan keluarga, mereka mencari rejeki untuk membahagiakan orang-orang yang disayangi,” ujar Rizki, vokalis sekaligus gitaris DR OTW.

Lagu “Realita Sales Rock n’ Roll” sejatinya sudah muncul di album pertama yang berjudul “Merdeka dari Hati”, namun baru sekarang diolah lagi ke dalam bentuk visual, video klip. Soal judul yang sengaja dimirip-miripkan dengan judul salah satu film populer di tahun 2000-an ini, menurut Rizki karena kebetulan ia sendiri berprofesi sebagai salesman. Walaupun di judulnya memakai kata sales, tetapi pesan dari lagu ini untuk semuanya, para pencari rezeki dengan profesi apapun.

Untuk mendekatkan dengan tujuan lagu, video klip “Realita Sales Rock n’ Roll”.

yang digarap sutradara Kadek Dwi Murjiana sengaja mengambil lokasi di areal Pasar Badung, Denpasar.

“Harapannya sederhana saja, lagu ini bisa menghibur dan membuat semangat para pencari rezeki di muka bumi ini. Apalagi dalam keadaan pandemi yang kita hadapi semua, para pencari rezeki sedang dicoba dan dituntut lebih kreatif,” jelas Rizki.

Lagu “Realita Sales Rock n’ Roll”, kata Rizki digadang-gadang menjadi ikon di album ke-2 DR OTW bertema ”Pencari Rezeki” yang diharapkan bisa dirilis akhir tahun ini.

Kiprah DR OTW di musik sebetulnya sudah dimulai ketika Rizki masih berada di tanah kelahirannya, Tegal, Jawa Tengah. Di sana, ia sudah punya grup band yang diberi nama On The Way. Nama ini dipilih berkenaan dengan kesibukan atau kegiatan Rizki sebagai seorang salesman yang kerjaannya banyak di jalan. Setelah pindah bekerja ke Bali ia masih punya hasrat besar untuk bermusik, meskipun awalnya ia bermusik sendiri saja.

Pertemuan Rizky dengan dengan Dolar, pentolan The Rollic, memunculkan ide untuk memunculkan kembali band OTW. Agar lebih menarik, dipasang nama Dolar dan Rizki atau disingkat menjadi DR. Hanya saja karena kalau singkatan DR identik dengan dokter, jadilah kerap dibaca dokter o te we. Melengkapi personel, Rizki pun mengajak serta Lubak Tapis untuk bermain drum. Formasi inilah yang kemudian menggerakan DR OTW hingga saat ini. (231)

About the author