Intan Laksmi “Meraih Mimpi” dengan Lagu Indonesia

Intan Laksmi

SETELAH merilis dua lagu berbahasa Bali, Intan Laksmi mencoba rekaman lagu berbahasa Indonesia. Lewat single  “Meraih Mimpi” yang dirilis akir pekan lalu, penyanyi anak-anak yang baru beranjak ABG ini mencoba mewujudkan impian yang lebih besar, bisa dikenal lebih luas secara nasional, tidak hanya di kalangan penggemar lagu pop Bali.

Saat menggelar seremoni pemutaran perdana video klip “Meraih Mimpi” melalui kanal Youtube di salah satu hotel di Jimbaran, Sabtu (18/7), Intan tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Setidaknya ia telah berhasil membuktikan sanggup membawakan lagu yang berbeda dari rekaman sebelumnya.

“Kepingin saja membawakan lagu berbahasa Indonesia, selain agar udah dimengerti seacara lebih luas,” ujar Intan sembari menegaskan, meskipun kali ini membawakan lagu berbahasa Indonesia, namun ia tak akan meninggalkan lagu pop berbahasa Bali.

Di lagu “Meraih Mimpi” yang bercorak pop modern, Intan membawakan tema yang tak jauh-jauh dari dunia remaja seusianya. Bagaimana kisah seorang remaja putri yang punya semangat dan keyakinan untuk tumbuh dan berkembang, bahwa Kau dan Aku pasti bisa. Intinya pesan si penyanyi kepada teman-temannya agar jangan pernah menyerah untuk menggapai semua cita-cita.

Adalah Wira Krisna, vokalis band Rocktober yang membuatkan lagu tersebut khusus sesuai keinginan yang disampaikan Intan. Bagi Wira, karena merasa klik dan paham kemauan Intan, tak perlu waktu lama untuk mendapatkan inspirasi sekaligus merampungkan lagu “Meraih Mimpi”.

Intan sendiri merasa bersyukur karena untuk rekamannya kali ini didukung banyak naman-nama hebat di bidangnya. Selain campur tangan Wira Krisna sebagai pencipta lagu, ada keterlibatan penyanyi Tika Pagraky sebagai pengarah vokal, aransemen musik digarap oleh Siladari Silahomestudio. Sedangkan video Klip digarap Arga Agustianto, didukung koreografi oleh Jasmine Okubo dari Kita Poleng Bali.

“Terima kasih kepada semua yang telah membantu proses single perdana berbahasa Indonesia saya ini. Tak lupa juga tentunya terima kasih kepada Papa dan Mama yang telah mendukung sampai saat ini,” ujar ABG kelahiran 12 tahun silam ini.

Sebelum merilis “Meraih Mimpi”, Intan sempat tergabung dalam Bali Kumara Generasi ke-4 “Nangun Sad Kertih Loka Bali” dengan satu lagu berjudul “Nguni Gelatik” (2018). Tahun 2019 lalu, ia melepas single ke-2 berjudul “Astungkara”. (231)

About the author