Ikuti Jejak Kakak, Gung Mirah Rilis “Kedis Kedasih”

Gung Mirah Pemayumn

SETELAH nimbrung di album lagu pop Bali anak-anak yang dirilis sang kakak, penyanyi cilik Gung Mirah Pemayun akhirnya merilis single baru berjudul “Kedis Kedasih”. Karena situasi pandemi yang tak memungkinkan mobilitas tinggi, suting video klip lagu ini dikerjakan di sekitar rumah dan lingkungan terdekat saja.

Menurut sang ibu, Dewa Agung Widiantari, sejak awal Gung Mirah sudah sering menyertai kakaknya, Gung Mas, kalau latihan vokal. Bahkan kalau lagi mood, ia juga ikut latihan.

Bukan sekadar iseng, bocah bernama lengkap Dw. A.A.Istri Mirah Widia Pradnyasuari Pemayun bahkan juga disertakan untuk latihan vokal di Sanggar Cresendo, Sukawati, selain les privat dengan Gus Saka serta guru musiknya di sekolah.

“Ya bisa dimaklumi karena usianya masih 7 tahun, kami sebagai orangtua juga tidak terlalu memaksa. Kalau mood bagus, ya latihan. Tapi dia memang ingin buat lagu seperti kakanya, bahkan sia sendiri yang minta. Karena kami sampaikan kalau mau, ayo latihan yang serius, nanti dibuatkan lagu. Ya… akhirnya jadi,” ujar Agung Widiantari.

“Kedis Kedasih” yang diciptakan Gus Saka menceritakan karakter seseorang yang penampilannya baik tapi hatinya buruk. Ibarat burung kedasih yang indah, cantik secara fisik, tapi hatinya sangat buruk.

“Intinya, lagu ini memberi pesan supaya kita tidak membeda-bedakan kebaikan pada siapa, sebagai makhluk ciptaan Tuhan harus selalu berbuat baik dengan siapa saja, bukan hanya kepada saudara dan orang dekat,” demikian Gus Saka.  (231)

About the author