“Sang Dewi”, Persiapan Gung Mas Menuju Album ke-2

Gung Mas Pemayun

PENYANYI belia Gung Mas Pemayun mengeluarkan rekaman baru lagi. Baru dua bulan merilis “Panca Yadnya”, sekarang ia sudah muncul lagi dengan single berjudul “Sang Dewi”. Menurut Gung Mas, ia memang sengaja merilis satu per satu lagu sebagai persiapan menuju album ke-2.

Lagu “Sang Dewi” menceritakan seorang putri dari sebuah kerajaan yang cantik parasnya bagai Sang Hyang Candra yang bersinar terang di kala purnama. Ibarat dewi di kahyangan, kecantikannya membuat orang-orang yang melihatnya kagum.

“Lagu ini saya ciptakan karena melihat kesan, sosok seorang dewi dari diri Gung Mas. Cantik, kepribadian baik, dan sangat bertalenta,” puji Gus Saka yang menciptakan lagu tersebut.

Sebagaimana karya-karya sebelumnya, proses rekaman dan penggarapan musik masih ditangani Dek Artha. Urusan video klip ditangani videographer Yasa Sega.

 “Selain Sang Dewi, sudah ada tiga lagu lainnya yang sudah selesai digarap. Nanti akan diunggah secara bertahap di kanal Youtube, sembari menunggu keadaan membaik. Sekaligus melihat sikon untuk peluncuran album ke-2 Gung Mas,” jelas Agung Widiantari, sang ibu yang selalu mendampingi Gung Mas dalam berkarya.

Dua tahun lalu, remaja bernama lengkap Dewa A.A. Istri Mas Widia Pradnyasuari Pemayun ini merilis album pertama “Nrastitiang Bali”. Untuk album ke-2, Gung Mas juga tetap melibatkan sang adik, Gung Mirah, termasuk untuk satu lagu duet.

Selain menyanyi, putri sulung dari pasangan Dw. Ag. Bagus Eka Pemayun, S.E. dan Dw. A.Widiantari, S.Pd ini juga seorang penari. Ia sering memerankan tokoh sang Dewi Sinta di cerita Ramayana dan bidadari Ken Sulasih di cerita Rajapala. Selain itu ia bisa main musik gamelan Bali yaitu gender. Tak hanya bidang seni, di sekolahnya SMPN 1 Gianyar, Gung Mas aktif kegiatan OSIS dan kegiatan sosial lainnya.  (231)

About the author