“Aku Bukan Keke”, Alien Child Merespons Lagu Kekeyi

Duo Alien Child, Aya dan Laras

KONTROVERSI lagu “Keke Bukan Boneka” yang dituding menjiplak lagu “Aku Bukan Boneka” nyanyian Rini Wulandari, ternyata memancing ide kreatif duo kakak beradik Alien Child. Alih-alih seperti netizen dan banyak kalangan yang memberi komentar bernada mencela maupun menyemangati, Aya dan Laras merespons trending no. 1 di Youtube itu lewat satu karya lagu.

Ya, Jumat (5/6) malam, Aliend Child merilis satu lagu berjudul “Aku Bukan Keke”. Lagu kreatif ini muncul dan diproses hanya dalam waktu sehari. Menurut Aya, awalnya sang ayah memberi tantangan, satu ide gila.

“Pagi baru bangun papi sudah kasi ucapan, I have a crazy idea. Nah, idenya, Alien Child diberi tantangan yang begitu mendadak dan gila.  Kami ditantang membikin lagu Aku Bukan Keke untuk merespon lagu Kekeyi yang lagi booming,” ujar Aya kepada mybalimusic.com
Menurut Aya, krena Kekeyi selalu saja mendapat hujatan dari haters, mereka pun terdorong untuk membuat lagu yang “membela” Keke. “Maksud membela di sini, secara kami sebagai sesame penyanyi harus respek satu sama lain,” tambah Aya.

Meskipun lagunya berjudul “Aku Bukan Keke”, ada syarat dari sang ayah yang harus dipenuhi oleh Aya dan Laras. Pertama, harus memunculkan kesan respek, tak boleh ada unsur iri apalagi benci. Kedua, lagunya harus asli, orisinil, bukan cover song. Ketiga, yang paling menantang, lagu dan videonya harus jadi hari itu juga, malamnya sudah harus muncul di kanal Youtube.
Seakan tak menemukan kesulitan, kerjasama Aya dan Laras memenuhi semua tantangan sang ayah, Ketut Suarma, juga sang ibu, penyanyi seriosa Heny Janawati. “Astungkara, lagunya jadi. Mbak Keke, dengerin ya …. “ ujar Aya sembari tersenyum.

Maka meluncurlah dengan mulus, satu karya khas ala Alien Child dengan lirik yang ringan, pas, dan apa adanya.

Kita bukan kekeyi yang kamu kenal / Yang lagi viralnya satu di instagram / Dia yang bukanlah sebuah boneka / menjadi trending topiknya kita semua / you talk about her everytime and everyday / Dia menjadi gosip terbaru today / Orang di sini memang begitu kali / Jadi orang serba salah in every way / Bukan Keke, kita bukan Keke …..

(231)



About the author