Konser Online, Gus Teja Sekalian Rilis Lagu Baru

Gus Teja

PANDEMI Covid-19 telah memunculkan sejumlah trend baru. Selain pertemuan atau seminar online, sejumlah musisi dan penyanyi juga mulai terbiasa dengan menggelar konser musik secara online. Peluang ini juga ditangkap oleh musisi Bali, Gus Teja, yang akan menggelar exclusive online concert bertajuk “Songs of Nature”, Sabtu (30/5) mendatang.

Sedikit berbeda dari konser online lainnya, dan sesuai dengan nama acara, untuk dapat menyaksikan konser ini harus bertiket sebagaimana konser musik biasanya. Hebatnya, per 20 Mei ini, untuk early bird ticket seharga Rp 100 ribu sudah ludes terjual. Yang masih tersedia tiket A Tiket A yang dibandrol Rp 150 ribu, serta tiket donasi B Rp 200 ribu, donasi C Rp 500 ribu, donasi D Rp 1 juta dan donasi E Rp 2 juta. Pemesanan tiket secara online, dan penonton akan mendapatkan e-ticket yang berisi tombol untuk bisa menyaksikan live streaming konser. Satu tautan streaming hanya dapat dibuka dalam 1 jendela browser dalam 1 perangkat.

“Ini adalah konser online saya yang pertama. Untuk persiapan kami hanya melibatkan 8 orang anggota tim. Kami ingin tetap menjaga protokol tetap kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” jelas Gus Teja saat dihubungi mybalimusic.com Kamis (21/5).

Dalam konser eksklusif yang digelar di alam terbuka nanti, maestro suling ini sekaligus akan meluncurkan single terbarunya berjudul “Songs of Nature” yang diciptakan April 2020. “Saya berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk konser ini. Walaupun dalam situasi seperti saat ini, tim produksi akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk konser ini,” tambah Gus Teja.

Untuk keperluan konser ini, Gus Teja mengajak sejumlah nama yang sudah profesional di bidangnya untuk bergabung dalam tim produksi. Seperti DXT movie Bali yang akan menangani video, dan Gung Andi sebagai sound engineer. Termasuk keterlibatan penari profesional Dewi Aryani yang tak lain kakak kandung Gus Teja. Sedangkan untuk penyelenggaraan acara, ia bekerjasama dengan loket.com dan Raja MICE sebagai promotornya.

Dipilihnya Bali Pulina, Tegalalang sebagai lokasi konser, menurut Gus Teja karena tempat ini dikelilingi hutan hujan tropis sekaligus sawah terasering, dan menjadi tempat favoritnya. Tempat terbuka yang alami dan dirasa sangat cocok untuk tajuk konser ini, “Songs of Nature”

Ditambahkan, dalam situasi saat ini, ia berprinsip bahwa seniman harus tetap semangat. Seniman harus lebih kreatif agar bisa tetap berkarya. “Walaupun dengan kondisi pandemi Covid-19, kita harus bisa memberikan hiburan terbaik kepada masyarakat. Mudah-mudahan konser online saya yang pertama ini berjalan dengan sukses dan lancar, serta bisa menghibur masyarakat banyak,” harap Gus Teja. (231)

About the author