Mainkan Reggae, Jack On33 Bilang “Tunggu Aku”

Jack On33

SATU lagi grup musik reggae dari Bali muncul dan berkarya. Perkenalkan, namanya Jack On33. Walau baru saja terbentuk, mereka sudah merampungkan dua lagu, “Tunggu Aku” dan “Run Way”. Lain dari itu mereka juga tengah menyiapkan satu lagu berbahasa Bali yang diberi judul “Bur Nambung”.

Walau nama baru muncul, bahkan baru terbentuk 15 Maret lalu, namun mereka yang terlibat di project Jack On33 bukanlah orang baru di musik khususnya reggae. Adalah D’Alit, gitaris Joni Agung & Double T yang bertindak sebagai inisiator sekaligus produser. Sedangkan personelnya terdiri dari Gung Jack (vokalis Soullast Band), Tut Na (keyboardist dan vokal latar The Smallaxe Band), Tude VML (gitar melodi Vermilion Band). Ditambah dua wajah baru, Gung Lanang (bass) dan Gus Kukek (drum).

D’Alit menjelaskan, ide membentuk Jack On33 muncul saat beberapa sahabat berkumpul di basecamp JATT. Awalnya iseng-iseng main dan nge-jamz, akhirnya malah muncul ide membuat lagu dan direkam.

“Saat ini baru dua lagu yang dirilis, Tunggu Aku dan Run Away. Nanti rencananya akan dibuat mini album dengan lima lagu dalam format CD audio. Setelah kondisi memungkinkan, Jack On33 juga akan membuat video klip untuk lagu Tunggu Aku,” papar D’Alit.

Ditambahkan, sekalipun punya project baru dan bukan untuk sekadar iseng, namun akan diseriusi, yang perlu dicatat adalah adalah komitmen para personelnya untuk tetap menomorsatukan band dan pekerjaan masing masing. Dengan demikian Jack On33 menjadi side project yang tetap bisa sama-sama jalan dengan band masing-masing sebelumnya.

“Harapan kami semoga Jack On33 Project bisa memberi warna baru dan meramaikan belantika musik di Bali khususnya genre reggae,” demikian D’Alit. (231)

About the author