Formasi Reuni, Morelia Bawa “Pencipta Kenangan”

Morelia, dari kiri ke kanan: Aan, Eldin, Izzy, Ardy

SEJAK menghilang beberapa lama dari kancah musik di Bali, banyak yang menyangka Morelia sudah berakhir. Terlebih setelah keluarnya Izzi, sang vokalis, dam Ardu sang gitaris belakangan sibuk bersama Soul & Kith. Maka menarik ketika tetiba Morelia muncul lagi dan membawakan satu karya berjudul “Pencipta Kenangan”. Tak hanya itu, mereka muncul dengan formasi reuni.

Di tengah situasi pandemi wabah virus Corona yang mengharuskan orang bekerja dari rumah atau work from home, tak terkecuali para personel Morelia juga merasakan kegelisahan untuk menyalurkan dorongan berkarya. Tak ayal, Ardy (gitar), Eldin (bass) dan Aan (drum) akhirnya kembali membongkar karya lama mereka yang belum sempat terealisasi. Hingga terpilih satu lagu berjudul “Pencipta Kenangan”. Kabarnya, lagu yang tercipta hampir 10 tahun yang lalu ini didedikasikan untuk orang terkasih, tersayang, tercinta yg berpulang sebelum kita ke alam keabadian.

“Di tengah pandemi covid 19, banyak sekali dari kita yang kehilangan orang yang kita kasihi. Selama ini mungkin kita tidak menyadari bahwa kepedulian dan perhatian menjadi hal yang langka di atas kesibukan mengejar indahnya fana dunia. Hingga tiba waktunya kita kehilangan kesempatan itu, yang tersisa hanya airmata yang menetes deras, hati menangis lirih dan penyesalan yang tak berkesudahan,” papar Ardy, sang gitaris.

“Pencipta Kenangan” sebagai persembahan sederhana dari Morelia feat Izzy yang sudah dapat dinikmati di semua digital store. Sedangkan video klip yang telah ada di youtube, memang sengaja dibuat untuk dunia yang sedang tidak baik baik saja karena Virus Covid 19. Morelia justru mampu mengaitkannya dengan lagu ini, dengan harapan semoga korban virus Covid 19 menjadi pencipta kenangan yg akan selalu ada dan akan selalu dikenang di hati keluarga yang ditinggalkan.

Morelia berawal dari project solo gitaris Dero yang digarap pertengahan 2009 hingga akhirnya rampung di awal Oktober. Tanpa diduga beberapa materi dari lagu yang dibuatnya mendapat dukungan penuh dari sejumlah rekan musisi. Hingga berkembang menjadi pemikiran lain, mencoba formasi satu band. Maka Morelia pun dibentuk seutuhnya 21 Oktober 2009 dengan bergabungnya Aan (drum), Eldin (bass), Ardi (gitar), dan Izzy (vocal).

Nama Morelia dipilih dengan harapan nantinya band ini dapat menggeliat seperti morelia viridis jenis ular yang memiliki karakter anggun tenang dan cerah. Grup ini mengawali rekamannya dengan merilis mini album “Sinergi” yang memuat 6 lagu, Berlari dan Berlari, Tak Pantas Dicintai, Ingin Lepas, Bukan Cinta, I Wan’t You, dan Mencoba tuk Melangkah. (231)

About the author