Endrock Ungkapkan Harapan Orangtua

Endrock, dari kiri ke kanan: Kadek, Dirock, Murdy, dan Dodik

GRUP musik pop Bali, Endrock, memperkenalkan satu lagu baru. Sedikit berbeda dengan kebanyakan lagu yang bertemakan cinta, kali ini mereka mencoba menggarap tema keluarga. Lewat lagu “Acepan Rerama”, grup ini mencoba mengungkapkan harapan orangtua terhadap anaknya.

“Di saat orangtua mengasuh anaknya dengan penuh kasih sayang, di mana orang tua menaruh harapan yang mulia terhadap anaknya, agar kelak anaknya menjadi anak yang baik dan berguna bagi keluarga, masyarakat dan negeri ini,” jelas Putu Dirock, vokalis band Endrock.

Sekalipun hidup di dunia yang keras ini, dalam menjalani kehidupan sudah pasti akan ada yang namanya cobaan namun jangan sampai  salah langkah, tetap berdoa, tegar, dan berusaha. “Harapan besar dari orangtua, agar anak -anaknya kelak tidak salah dalam pergaulan,” tambah Dirock.

“Acepan Rerama” menjadi karya pertama di mana Endrock tampil dengan formasi baru, pasca hengkangnya Hendra yang memainkan gitar melodi. Posisinya kini digantikan Kadek yang dinilai punya permainan sesuai karakter rock band ini. Dengan demikian Endrock kini didukung formasi Dirock  (gitar, voal), Murdy  (drum),  Dodik  (bass, vocal latar), dan Kadek kj (gitar melodi).

Mengusung musik rock alternatif, Endrock sudah mulai digagas sejak 2010, namun saat itu masih menggunakan nama Fourdays. Awalnya grup ini didukung personel I Putu Sudira alias Dirock (vokal, gitar ritem), I Putu Dody Agustiarsa alias Dodik (bass), Agus (gitar melodi), dan I Wayan Murdiana alias Murdy (drum). Meskipun sudah memiliki sejumlah lagu, namun grup ini belum pernah merekam dan merilis karya mereka ke publik, bahkan hingga Agus memutuskan mundur dari band di tahun 2015. Untuk meneruskan geliat band, digaetlah gitaris baru, I Gede Hendrawan alias Hendra. Fourdays pun disepakati berubah nama menjadi Endrock. Formasi ini sempat memunculkan single “Waliag Bali”, sebelum akhirnya Hendra cabut dan digantikan Kadek. (231)



About the author