Ope Gandeng Trie Utami untuk “Indonesia Hebat”

Ope

SOLOIS asal Klungkung, Ope, kembali menunjukkan kiprahnya di belantika musik. Di tengah masa pandemi virus Corona, ia pun tak ketinggalan menuangkan harapannya lewat satu lagu berjudul “Indonesia Hebat”. Istimewanya, untuk karya ini ia melibatkan sejumlah musisi ternama, salah satunya Tri Utami.

“Tentu saya sangat senang banget, ada rasa kaget karena beliau sendiri adalah salah satu musisi lagend indonesia yang jam terbangnya gak bisa usah diragukan lagi,” ujar Ope mengenai keterlibatan Trie Utami yang mengsi vokal wanita di lagu “Indonesia Hebat“.

Ope juga mengatakan kagum, karena Trie Utami mau mendukung “Indonesia Kuat” dengan tulus. Wajar kalau Ope berharap “Indonesia Kuat” bisa mendapatkan tempat di hati para pendengar, dan energi positif dari lagu ini bisa dirasakan oleh semua orang.

“Saya ingin menyuguhkan energi positif lewat lagu ini, supaya semua masyarakat tahu bahwa kita akan baik-baik saja di tengah dunia yang sedang tidak baik-baik saja,” terang Ope.

Selain Trie Utami, Ope juga menggandeng musisi Octav Sicilia (Antrabez) untuk bersama-sama menciptakan lagu berdurasi 3 menit ini. Ada pula keterlibatan Zio (Dialog Dini Hari) yang mengisi bass, Andreas mengisi akordeon dan biola, serta permainan gitar diisi oleh Mula Rambe dan Octav.

“Indonesia Kuat” merupakan single ketiga yang baru dirilis oleh Ope, setelah “Pelangi Setelah Hujan” (2019), dan “Pulang” (2020). Lagu ini mulai dipublikasikan melalui kanal Youtube dan berbagai platform digital lainnya sejak 5 Mei lalu. Menariknya, lagu ini dikemas dengan satu narasi oleh Kang Abel pada bagian permulaan. Alhasil, niat kuat penyanyi bernama lengkap Taufik Hidayat ini menarik minat Antida Music Productions untuk memproduseri lagu Indonesia Kuat”.

“Saat ini, memang, dunia sedang disibukan oleh wabah Corona, tetapi Antida Music, tetap ingin memberikan kontribusi karya kepada khalayak umum, dengan memfasilitasi musisi yang semanagat di tengah wabah seperti Ope. Kami percaya wabah akan berlalu, tetapi karya tidak akan berlalu,.” Demikian Anom Darsana, penggerak dan pemilik Antida Music Productions. (231)

About the author