Ocha Prastya Turut Mendoakan Bumi

PENYANYI lagu pop Bali Ocha Prastya tak mau ketinggalan turut berkarya, menyanyikan satu lagu dengan tema wabah virus Corona. Satu lagu berjudul “Gelis Rahayu” dirilis di radio-radio dan video klipnya diunggah di Youtube sejak pekan lalu.

“Sesuai judul, lagu ini menceritakan tentang situasi sekitar kita saat wabah Covid 19 melanda. Dari Bali dan lewat lagu ini , kami turut mendoakan Bumi ini, semoga situasi sulit ini bisa cepat berlalu, kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali, dan jagat ini gelis rahayu,” jelas Ocha Prastya.

Adalah sang suami, De Pana, seorang penyanyi juga pemilik studio rekaman yang sangat mendukung niat Ocha untuk rekaman lagi. Ia pula yang semangat membuatkan lagu. Karena semua perlengkapan ada, tak masalah baginya untuk merampungkan project ini di tengah imbauan pemerintah untuk stay at home.

“Jadi penggarapanya kami selesaikan di tempat sendiri, D.V.A Studio. Mulai dari proses rekaman, penggarapan musik hingga suting video klip,” ujar De Pana.

Ocha Prastya terbilang sudah cukup lama terjun ke blantika musik pop Bali. Di tahun 2009 ia sempat terlibat satu rekaman album kompilasi di Bahama studio. Selain itu ia sempat menyanyikan beberapa lagu lain, sebelum vakum beberapa saat. Barulah 2019 lalu, Ocha mulai rekaman dan merilis single baru di antaranya “Tusing Kal Ilang” dan “Tresna Selantang Tuwuh”. Setelah lagu tetbaru “Gelis Rahayu”, Ocha sudah menyiapkan beberapa lagu lain yang sudah tuntas direkam. Hanya menunggu untuk suting video dan mencari waktu peluncuran yang tepat. (231)

About the author