Jun-Dewi “I Luv Yu” dari Jarak Jauh

Jun Bintang dan Dewi Pradewi

JUN Bintang “bikin ulah” lagi. Setelah merilis lagu “Jaga Diri” kolaborasi jarak jauh dengan Indro Warkop, ia sudah siap dengan satu amunisi lain. Satu rekaman lagu baru berjudul “I Luv Yu” akan diluncurkan 1 Mei ini. Meskipun judulnya berbahasa Inggris, namun liriknya tetap berbahasa Bali.

Menariknya, kali ini Jun mengajak teman duet yang lain lagi. Pilihannya jatuh pada biduanita pop Bali, Dewi Pradewi. Karena situasi yang belum kondusif gegara pandemi virus Corona, proses rekaman tak bisa dilakukan bersamaan.

Jadilah Jun rekaman sendiri, Dewi Pradewi rekaman di tempat terpisah. Hasilnya diekseskusi Sila dari Silahome Studio yang memadupadankan rekamasn keduanya, sekaligus menggarap musik hingga mixing dan mastering. Bahkan meskipun nmanya lagu duet, di video klip baik Jun maupun Dewi tiada muncul berdua dalam satu frame.

Meskipun belum lama merilis album, bagi Jun tak masalah ia melepas single baru dalam jarak berdekatan.  Ia mengaku, bisa dibilang kebetulan dalam otaknya banyak sekali muncul ide untuk lagu-lagu baru, sejak libur dan di rumah saja.

Di sisi lain Jun mengelak dikatakan belakangan ini ngebut merilis sejumlah karya. “Nggak ngebut lahi. Ini kan lagu baru, dan saya tipikal orang yang nggak suka cari-cari momen. Ya …  kapan saya mau, saat itu saya keluarkan. Nah, karena I Luv Yu selesainya cepat, ya hajar saja. Mumpung orang-orang juga sedang anteng diam di rumah,” ,” jelas Jun kepada mybalimusic.com.

Jun tak memungkiri, tipikal lagu “I Luv Yu” serupa dengan “Jeg Let’s Go” Bintang feat. Sari “Nymphea” lima tahun silam. Hanya Saja, kali ini lebih padat isian rapnya.  Soal pilihan duet dengan Dewi Pradewi, Jun mengaku sudah lama mencari suara yang pas untuk mengisi suara wanita di lagu seperti ini. Ketika Sila mengajukan nama Dewi Pradewi, kebetulan Jun juga kenal sudah lama, jadilah.

Di sisi lain Dewi Pradewi juga mengaku sebetulnya sudah cukup lama ingin rekaman duet namun masih terhalang kareba dulu masih terikat kontrak di Aneka Record. Selain itu juga terhalang kesibukan job off air . “Sekarang karena banyak waktu lowong, eh dapat tawaran rekaman, duet lagi,” ucapnya.

Selain suka dengan lagu tentang cinta yang indah namun terhalang waktu bertemu karena wabah Corona, Dewi yang belum lama melepas single “Jukut Plecing” puas dan menyenangkan bisa duet, dipercaya oleh Jun yang karya-karyanya selalu easy listening. (231)

Dewi Pradewi dan Jun Bintang

About the author