“Liunan Masalah” ? Jadikan Lagu saja…

Mr. Rayen dan Ayu Cinta

SEMPAT ragu untuk meluncurkan karya terbarunya gara-gara virus Corona, penyanyi pop Bali Mr. Rayen akhirnya melepas juga single berjudul Liunan Masalah. Di lagu ini Mr. Rayen sekali lagi memainkan lagu pop Bali berirama dangdut.

Kepada mybalimusic.com, Mr. Rayen mengaku pilihan Irama dangdut agar ada variasi dari setiap karya yang ia buat. Kebetulan lagu duet bersama Ayu Cinta kalau dibuat ke dalam irama dangdut jadinya lebih menarik.

Lewat lagu Liunan Masalah Mr. Rayen mencoba bercerita tentang realita kehidupan yang selalu diwarnai berbagai permasalahan. Tak terkecuali kehidupan dalam berumah tangga yang kerap menghadapi masalah karena faktor ekonomi yang berujung pada perdebatan suami istri.

Liunan Masalah mengajarkan kita bahwa dalam menghadapi suatu masalah diperlukan sikap dewasa dan sabar dalam menjalaninya. Karena di balik sebuah masalah ada hikmah kebaikan yang terkandung di dalamnya,” ujar Mr. Rayen sembari berharap lagunya ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi pendengar.

Mr. Rayen mengawali kiprah di muaik dengan bergabung di grup band rock Batara pada tahun 2006. Ia juga empat membentuk band pop Blueberry, sebelum cukup lama vakum dari aktivitas bermusik. Hingga 2017 penyanyi bernama asli Komang Rayendra Umbara ini kembali bermusik dengan memunculkan nama Mr. Rayen.

Belakangan ia mencoba merambah blantika musik pop Bali hingga lagu berbahasa Indonesia dengan berbagai genre. Satu album berjudul “Demi I Luh” diluncurkan 2018 lalu sebagai awal solo kariernya. Selepas itu ia merilis sejumlah single seperti “Jokowi Lagi”, “Gara-gara Hoax”, “Cang Jak Ci”, “Kurenan Moglong”, “Percuma”, lagu duet “Geg Ayu Sayang”, dan “Suami Takut Istri”. (231)

About the author