Duet dengan Suami, Tri Puspa “Sing Bisa”

Tri Puspa dan Bayu Takur

PASANGAN suami istri penyanyi Tri Puspa dan Bayu Takur kembali meluncurkan lagu duet. Kali ini mereka membawakan lagu ciptaan Pranajaya yang berjudul “Sing Bisa”. Lagu ini mengisahkan seorang wanita yang mencintai seorang pria namun sayangnya yang dicintai sudah berkeluarga. Lagu berikut video klip “Sing Bisa” mulai diperkenalkan ke publik sejak Selasa, 7 6 April lalu.

Bagi Bayu dan Tri Puspa, selain lagu lagu yang menarik dan berbeda ada kali ini adalah penggarapan video klip. Jika sebelumnya cukup waktu sehari saja untuk suting namun kali ini ini proses suting yang ditangani oleh Sem — peraih penghargaan video editor terbaik Anugerah musik Bali 2020 — berlangsung selama 3 hari.

“Kami ingin mendapatkan gambar yang bagus. Bayu sangat bersemangat untuk pembuatan video klip kali ini,” kata Tri Puspa.

Sementara itu Bayu mengatakan video klip yang digarap sebelum wabah virus Corona begitu meluas ini punya kesan tersendiri. Yang paling menantang adalah pada saat pengambilan gambar dengan adegan hujan-hujanan tengah malam. Ia harus rela disemprot dengan mesin air hingga basah kuyup untuk menampilkan efek hujan sesungguhnya.

Soal lagu, baik Bayu maupun Tri Puspa mengaku suka dengan garapan Pranajaya ini meskipun kisahnya tentang cinta terlarang, di mana sepasang insan jatuh cinta tapi waktu yang tidak tepat. Karena ternyata si lelaki sudah punya pasangan hidup atau berkeluarga. Namun demikian mereka berdua sadar kalau cinta tidak harus saling memiliki. Si wanita bahagia melihat lelaki pujaannya berbahagia dengan kehidupan rumah tangganya.

Di belantika musik pop Bali, baik Tri Puspa maupun Bayu Takur sama-sama menempuh jalur sendiri. Meskipun masing-masing kerap merilis rekaman sendiri, beberapa kali mereka juga menyanyi duet, seperti di lagu “100% Oman” dan “Jaja Klepon”. (231)

Tri Puspa dan Bayu Takur

About the author