Mr. Rayen, Suami Takut Istri?

Mr. Rayen

BETULKAH Mr. Rayen suami yang takut istri? Bagi penggemar lagu pop Bali apalagi yang rajin mengikuti sepak terjang penyanyi asal Negara ini, tentu sudah cukup lama mendengar nyanyiannya “Suami Takut Istri”. Apalah ini hanya kisah di lagu, meneropong fenomena yang banyak terjadi di masyarakat, atau kisah nyata sang pencipta?

“Ya bisa dibilang ini berdasarkan kisah pribadi saya sendiri. Saya memiliki seorang istri yang seperti dalam lagu ini, sebenarnya sangat menyayangi sang suami. Kalau kesannya cerewet atau galak hanya sebagai efek jera agar kita para suami lebih bisa mengoreksi diri untuk menjaga keutuhan rumah tangga dalam hubungan yang harmonis,” papar Rayen kepada mybalimusic.com, Jumat (14/2).

Lagu “Suami Takut Istri” termasuk salah satu track di album perdana Mr. Rayen “Demi I Luh” yang dirilis Juni 2018. Lagu ini mengisahkan dinamika hubungan suami istri dalam berumah tangga. Bukan hanya soal asmara, kehangatan sebuah keluarga, namun juga tak lepas dari konflik, cekcok. Terlebih lagi menyatukan karakter berbeda dalam satu hubungan pastinya memang tak mudah.  Walau sudah setahun lebih lagu ini sering dinyanyikan, namun baru bertepatan Valentine Day 14 Februari ia meluncurkan video klip resminya.

“Kenapa baru sekarang dibuatkan video klip, ya mungkin karena baru dapat mood-nya sekarang,” jelas Rayen kepada mybalimusic.com.

Sebagaimana karya sebelumnya, Rayen masih bekerjasama dengan Nova Ariadi untuk merampungkan video klip, dan penata rekaman Abel Dipayana. Soal kreativitasnya yang cukup rajin mengunggah materi video di Youtube, penyanyi asal Negara ini mengatakan taka da target khusus, selain ingin lebih mengeksplorasi diri dalam berkarya. “Bagi saya, bisa terus berkarya saja sudah merdeka hati ini, hehehe….” katanya. Mr. Rayen sesungguhnya mengawali kiprah di muaik dengan bergabung di grup band rock Batara pada tahun 2006. Ia juga empat membentuk band pop Blueberry, sebelum cukup lama vakum dari aktivitas bermusik. Hingga 2017 penyanyi bernama asli Komang Rayendra Umbara ini kembali bermusik dengan memunculkan nama Mr. Rayen. Namun sekarang ia mencoba merambah blantika musik pop Bali hingga lagu berbahasa Indonesia dengan berbagai genre. Satu album berjudul “Demi I Luh” diluncurkan 2018 lalu sebagai awal solo kariernya. Selepas itu ia merilis sejumlah single seperti “Jokowi Lagi”, “Gara-gara Hoax”, “Cang Jak Ci”, “Kurenan Moglong”, “Percuma”, dan lagu duet “Geg Ayu Sayang”. (231)

About the author