Lagu Baru Tri Puspa Tersimpan 3 Tahun

Tri Puspa

BERTEPATAN dengan rahina Purnama, Sabtu (8/2), biduanita pop Bali, Tri Puspa merilis satu lagu baru yang diberi judul “Buda Kliwon Pahang”. Meskipun baru diperkenalkan ke publik, ternyata lagu yang sudah selesai direkam ini tersimpan cukup lama, sekira 3 tahun. Begitu pula video klip nya sudah rampung setahun silam.

Apa yang membuat “Buda Kliwon Pahang” tertahan cukup lama, bahkan dirilis belakangan dibandingkan lagu-lagu Tri Puspa lainnya? Saat dihubungi mybalimusic.com, Tri Puspa mengaku lama menunda rilis lagu yang diciptakan Ary Kencana karena menunggu momentum yang dirasakan tepat.

“Buda Kliwon Pahang” yang musiknya digarap Dek Arta, mengisahkan tentang seorang wanita yang bertemu dengan mantannya pada saat sembahyang ke pura. Ia heran melihat penampilan sang mantan yang menjadi sangat jauh berbeda daripada waktu masih berduaan dulu. Jika sebelumnya ia mengatakan pasangannya sangat perhatian, kenyataannya sangat berbeda dan ia mengaku menyesal telah menikahinya.

“Semoga lagu ini bisa menghibur masyarakat pencinta lagu pop Bali,” harap penyanyi bernama lengkap Ni Komang Tri Puspa Yuli Widyandari ini.

Di jajaran penyanyi pop Bali, Tri Puspa terbilang sangat aktif dalam berkarya. Awal tahun ini saja, ia sudah meluncurkan dua lagu baru. Sebelumnya, awal Januari ia melepar lagu “Calep” ciptaan Mang Raka, dan sekarang “Buda Kliwon Pahang” buah karya Ary Kencana.

Tri Puspa pertama kali menjajal dunia rekaman dengan bergabung di album kompilasi produksi Intan Dewata Record di tahun 2004. Kecintaan terhadap lagu Bali mendorongnya untuk terus menghibur masyarakat pencinta musik Bali dengan mengeluarkan single atau bergabung di album penyanyi lain. Setidaknya ia lakukan itu untuk menjaga eksistensi, meskipun tak jarang harus memodali rekaman dengan dana pribadi. Untungnya, bersuamikan Bayu Thakur, yang juga sama-sama menjadi penyanyi pop Bali, membuat Tri Puspa tak kesulitan meminta ijin maupun dukungan untuk menjalankan aktivitasnya di bidang tarik suara. (231)

About the author