Lewat Musik, Metta Menggapai Impian

Metta Kusuma

BELANTIKA musik di Bali tak pernah sepi dari kreativitas, pun pemunculan wajah-wajah baru. Sebut salah satunya Metta Kusuma, solois yang belum lama ini merilis satu lagu berjudul “Reach My Dream”.Tak hanya menyanyi, Metta juga bermain gitar di karya perdananya ini.

Menurut Metta, lagu berirama pop folk yang ia nyanyikan, digarap dalam kurun waktu 3 bulan mulaui dari penulisan lirik, aransemen musik, proses rekaman hingga pembuatan video klip. Sesuai judulnya, lagu ini mengungkapkan semangat si penyanyi untuk menggapai impian.

“Ide lagunya dari pengalaman pribadi, saat saya merasa gundah dalam proses menggapai apa yang sudah saya rencanakan. Hingga akhirnya saya sadari, jika terus berdiam diri, sata tidak akan berkembang dalam menggapai cita-cita,” jelasnya.

Mengikuti trend musik saat ini, Metta berupaya membuat lagu “Reach My Dream” mejadi lebih easy listening dengan nuansa petikan gitar akustiknya. Untuk keseluruhan penggarapan musik dan rekaman, Metta didukung sejumlah musisi muda berbakat Bali seperti Gung Harley yang bertindak sebagai produser dan pengisi gitar, Handy Kurniawan yang mengisi permainan bass, Cakra Pramana mengisi drum, dan Gede Yudis sebagai pengisi piano dan synth. Turut terlibat Ida Ayu Rina sebagai vocal director dan pengisi vokal latar.

“Nggak muluk-muluk, semoga lagu dan video perdana saya bisa diterima penikmat musik juga menjadi penyemangat bagi para pendengar yang sedang gundah akan rencana dan mimpinya,” demikian Metta.

Penyanyi asal Bali yang saat ini berdomisili di Jogjakarta, mulai intens bermusik sejak 2013. Ia mencoba fokus dalam bermain gitar tunggal, juga mempelajari teknik guitar tapping sejak 2016. Ia juga aktif membuat sejumlah cover songs di media sosialnya. Sekalipun lebih banyak bermain di genre pop folk, Metta juga acap bermain fusion. Setelah berproses cukup lama, awal tahun ini Metta memberanikan diri untuk rekaman dan meluncurkan lagu pertama ciptaannya. (231)

About the author