Menariknya Peluncuran “Punx Ci Nawang”

Konser peluncuran lagu baru Marco Punx Bali, Kamis (30/1)

ADA yang menarik di acara konser peluncuran lagu sekaligus video klip dari band Marco Punx Bali di Antida Soundgarden, Kamis (30/1) lalu. Band yang hadir di tengah-tengah penggemarnya membawakan lagu terbaru “Punx Ci Nawang” ini beraksi di panggung yang dinamakan sama seperti judul single terbarunya ini.

Panggung pertama disebut sebagai stage Ci, panggung kedua dinamakan stage Cang, dan stage ketiga dinamakan Pang Ci Nawang. Ketiga panggung ini berkorelasi membangun suatu konsep yang telah disiapkan jauh-jauh hari oleh personel band Marco Punx-Bali dan juga segenap pendukungnya. Di masing-masing panggung inilah dapat disaksikan penampilan dari penyanyi Bali lain yang turut meramaikan acara, seperti Bayu KW dan Made Bawa “Lolot”.

Dari segi perencanaan dan pengerjaan produksi Marco Punx Bali dan segenap partnernya membutuhkan waktu total selama tiga hari untuk membuat sekuen konsep ini jadi dengan sempurna. Hal ini tentu tidak kalah panjangnya dengan penggarapan single Marco Punx bali selama rekaman. “Proses rekaman sekitar satu setengah tahun. Agak tersendat karena kesibukan masing-masing. “ seru Tude Arta Sedana selaku penata suara rekaman.

Comar, pentolan band ini merasakan sangat bahagia atas terselenggaranya konsep dan desain acara ini. “Kami mendapatkan pengalaman baru bahwa sebagai musisi ternyata tidak hanya cukup berkarya, namun kesadaran untuk membuka diri terhadap pengetahuan-pengetahuan baru di dalam bidang seni pertunjukan. Seperti menjalin hubungan baik dengan media, teknologi perlengkapan pertunjukan, teknologi musik dan video,” ujarnya.

Marco yang terbentuk 2008, awalnya, merupakan sebuah side project dari Komar bersama Doni Lesmana (gitar), Lelut (bass), serta Hendra (drum). Seiring waktu, disebabkan oleh kesibukan masing-masing, akhinya Doni Lesmana mengundurkan diri, diikuti oleh Lelut dan Hendra. Comar kemudian berupaya membangkitkan kembali Marco dengan formasi baru,  Comar (vokal), Adi (gitar), Marlyn (bass), dan Ade (drum). (*)

Marco Punx Bali


About the author