Terbaik dari Lomba Bali Kumara 7 akan Diorbitkan Secara Komersial

Penyanyi anak-anak dari album Bali Kumara generasi ke-7

BANYAK lomba vokal yang terhenti sebatas pengumuman pemenang. Selepas itu tak ada kelanjutan sang juara akan menjadi apa, diarahkan ke mana. Karenanya, panitia lomba menyanyi lagu Bali “Bali Kumara 7” berkomitmen untuk mengantarkan best of the best dari lomba ini ke arah penyanyi profesional.

“Kami akan buatkan rekaman komersil. Kami akan kawal dan urus untuk pengadaan lagu, rekaman, hingga proses pembuatan video klip. Tidak menunggu lama-lama, selesai acara, proses sudah dimulai. Intinya kami ingin mengorbitkan best of the best dari lomba ini sebagai artis, penyanyi yang secara komersil bisa diterima di masyarakat,” jelas Yasa Sega dan Made Subrata mewakili panitia lomba.

Sebagaimana diumumkan ke publik sejak beberapa waktu lalu, Lomba Menyanyi Lagu Bali “Bali Kumara 7” akan dilangsungkan 9 Februari mendatang di aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali. Lomba dibuka untuk empat kategori, kategori A (TK – SD kelas III), kategori B (Kelas IV – VI SD), kategori C (SMP) dan kategori D (SMA/Umum). Dari masing-masing kategori akan dipilih juara I hingga juara Harapan. Juara I dari masing-masing kategori akan dilombakan lagi untuk memperebutkan gelar best of the best.

Sebagaimana lomba yang diselenggarakan keluarga besar Bali Kumara generasi sebelumnya ini ‘menantang’ peserta untuk membawakan lagu-lagu yang ada di album rekaman Bali Kumara Gen 7 yang berjudul “Siwa Nataraja”. Ada 21 lagu yang dilombakan, mulai dari Gadung Melati, Dewi Drupadi, Gebug Ende Seraya, Redite, Tri Murti, Wenara Wana, Catur Guru, Bahula Duta, Bali Kedas Sampah Plastik, Raga Anga Karna, Jatiluwih, Danu Wit Kauripan, Bunga Ratuning Wengi, Sang Ganapati, Yen Titiang Sampun Kelih, Tirta, Pabesan I Bapa, Ekalawya Bakti Ring Guru, Ngiring Masikian, dan Siwa Nataraja.

“Kami inginnya menjaring peserta sebanyak-banyaknya. Namun karena keterbatasan agar waktu penyelenggaraan tak berlebihan, kami batasi maksimal 100 peserta, dan 22 Januari lalu kuota sudah terisi bahkan masih banyak yang mau daftar. Jadi pendaftaran sudah kami tutup lebih awal dari batas akhir pendaftaran 2 Februari,” jelas Yasa Sega. (231)

About the author