“Merpati Ingkar Janji”, Sedihnya Jun Diduakan

Jun Bintang

SEPERTI judul novel dan film terkenal era 80-an, merpati tak pernah ingkar janji. Namun beda lagi bagi penyanyi pop Bali, Jun ‘Bintang’. Bila merpati adalah perumpaan bagi seorang wanita cantik, maka merpati pun bisa ingkar janji. Inilah kemudian yang menginspirasinya untuk memberi judul lagu terbarunya, “Merpati Ingkar Janji”.

“Wanita cantik pun bisa ingkar janji,” ucapnya sembari tertawa.

Penyanyi yang selalu tampil bertopi ini menjadikan “Merpati Ingkar Janji” sebagai awal kiprahnya di tahun 2020. Lagu terbaru sekaligus video klipnya diluncurkan secara resmi Rabu (15/1) malam dalam satu acara di Stel Peleng, Denpasar. Kepada sejumlah wartawan belum lama ini Jun bercerita banyak soal lagu yang direkam di Sila Homestudio tersebut.

“Ceritanya tentang seorang pria yang mendekati seorang gadis cantik. Ternyata gadis itu diam-diam sudah punya pasangan namun mencoba iseng main belakang. Ketika akhirnya ketahuan, ia tak hanya kehilangan pasangan namun juga cowok yang ia coba dekati,” papar Jun.

Selain pilihan warna musik yang agak beda dari lagu-lagu sebelumnya, Jun juga melibatkan sejumlah bakat-bakat baru untuk menggarap dan mendukung video klip “Merpati Ingkar Janji”. Mulai dari sutradara yang menggarap video klip, editor, pun dua model video klip Frida dan Nadia. Keduanya berawal dari model catwalk, dan baru pertama kali menjadi model video klip atas tawaran Jun.

“Saya punya prinsip selain mengajak, mengorbitkan bakat-bakat baru, juga tidak mau menggunakan model yang sama atau sudah pernah menjadi model video klip sebelumnya baik bersama saya atau penyanyi lain. Jadi akan selalu ada nuansa baru dan segar,” jelas Jun.

Sekalipun berharap karyanya tetap disuka dan banyak diminati, namun Jun tak mau memasang target seperti mengejar capaian jumlah viewer di Youtube. “Kalau banyak yang nonton, itu bagus. Tapi banyaknya viewer tak selalu menjadi ukuran banyak job atau tawaran manggung,” demikian Jun.

“Merpati Ingkar Janji” menjadi single ke-11 yang direkam Jun, di luar aktivitasnya bersama band Bintang. Walau tak menyatakan kapan akan mulai rekaman lagi, namun Jun mengaku sudah menyiapkan lagu baru untuk band. Hanya karena kesibukan masing-masing personel di bidang yang berbeda, agak menyulitkan untuk berkumpul dan rekaman saat ini. “Yang jelas tak ada kata bubar, dan hubungan kami sesama personel baik-baik saja,” tandasnya. (231)

Jun bersama Frida, model video klip “Merpati Ingkar Janji”

About the author