“Warna Warni”, Ketika Tokek Bersuara Lagi

Gecko : Adi, Putri, Dwi

BAGI sebagian kalangan, hingga saat ini suara tokek masih diandalkan sebagai petunjuk. Entah benar atau tidak. Tak heran kalau suara tokek kerap ditunggu-tunggu. Lalu bagaimana dengan suara ‘tokek’ yang satu ini? Ketika grup musik Gecko alias tokek muncul lagi, tentu ada satu hal baru yang mereka bawakan. Ya, Gecko kini ‘bersuara’ lagi, menampilkan satu lagu baru yang diberi judul “Warna Warni”.

Cukup lama grup asal Bali ini terdiam, selepas rilis album “Here We Are” 2012 lalu. Hingga di awal tahun ini, dengan formasi hanya bertiga, Putri (vokal), Adi (gitar), dan Dwi (bass) menyapa kembali penggemar mereka dengan karya baru. Tak dimungkiri, Gecko masih lekat dengan single hits “Pasti Cemburu” yang melejitkan mereka 10 tahun silam. Kini dengan nuansa baru, band jebolan festival ini ingin menunjukkan kalau mereka masih eksis.

“Selama  ini banyak yang bertanya-tanya, lama tak ada kabar apakah Gecko bubar? Kami tak pernah menyatakan bubar. Kalau jenuh mungkin iya, jadi didiemin saja dulu. Setelah sekian lama ada rasa kangen untuk bermusik lagi, dan kami rasa sekarang momen yang pas untuk bangun lagi,” jelas Putri, sang vokalis, saat temu media di Denpasar, Rabu (8/1).

Ditambahkan, “Warna Warni” yang menampilkan lirik sederhana dengan notasi yang easy listening merupakan ungkapan seseorang yang merasa bahagia bersama orang-orang terdekat yang ada di sampingnya. Orang-orang yang membuat hidupnya lebih berwarna dan bercahaya.

Sepeninggal Hendra yang kini bergabung di Lolot, praktis Gecko tanpa drummer. Walau demikian menurut Adi, mereka belum terpikir untuk mencari pemain pengganti atau menambah personel. “Sekarang kami ingin bertiga saja dulu. Kebetulan kali ini konsepnya akustikan, ya sekalin memunculkan konsep baru Gecko, tapi tentu tanpa meninggalkan karakter khas kami sebelumnya,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Dwi. “Bisa dibilang kami sengaja mengambil konsep akustik kali ini karena pas bertiga saja. Mungkin next baru kami pikirkan apakah akan ada additional player atau tidak,” ujarnya.

Lagu “Warna Warni” sebagai sapaan tak hanya kepada penggemar sebelumnya, namun juga penikmat musik era kekinian, menurut Putri juga sebagai ungkapan terima kasih personel Gecko untuk orang-orang terdekat yang mendukung mereka untuk muncul dan berkarya lagi. “Lewat lagu ini kami ingin menyapa dan menyampaikan, ini lho, Gecko punya lagu baru. Kalau suka, terima kasih. Kalau ga sesuai, ya monggo, ga apa. Kami tunggu responsnya,” demikian Putri.

“Warna Warni” sudah mulai diperkenalkan secara resmi dengan pemutaran serentak di radio-radio se-Bali Nusra, Jawa Barat, dan Jawa Timur, 8 Januari. Selain iyu lagu ini juga dirilis di sejumlah platfporm digital seperti Spotify, iTunes, Google Play, Tiktok, maupun Youtube. (231)

Gecko tampil di hadapan wartawan di Denpasar, Rabu (8/1)

About the author