Pentas Khusus HUT ke-6 Bali Guitar Glub

BGC

Sebagian dari gitaris anggota Bali Guitar Club

KOMUNITAS gitaris Bali atau yang lebih dikenal dengan nama Bali Guitar Club, tahun ini genap berumur enam tahun. Menandai hari jadinya, musisi yang tergabung di wadah ini menggelar pentas khusus yang diberi judul Six String Party. Acara yang dikemas dengan konsep gathering ini akan dilangsungkan di Rendezvous 78 Sport Bar, Legian, Kuta, Badung, 28 Agustus mendatang.

Selain gitaris lama seperti dari grup Manto “Crazy Horse”, Balawan, acara akan diisi dengan jam session dari anggota BGC dan lainnya yang diiringi oleh Crazy Horse band. Turut meramaikan acara grup band lagu dari musik indie sampai pop Bali, seperti Mr. Botax, Bintang, Crazy Horse, Scared of Bums, Agoes LMH Band, Piter n Band, Aan Guitar Magician, Agung Slide Guitar,Gung Gepeng, Donald, Mario, Wawan & Boko, dan lainnya.

Ketua panitia acara, Putu Fret dalam penjelasannya kepada media beberapa waktu lalu menjelaskan acara ini digelar untuk menjalin kebersamaan para kawan-kawan musisi. Diharapkan, acara yang terbuka untuk umum ini bisa lebih meningkatkan kebersamaan dalam bermusik, selain itu BGC juga bisa tetap solid dan eksis.

Bali Guitar Club yang dibentuk 2007, selain punya agenda pertemuan, nge-jam bersama, klinik gitar, juga beberapa kali tampil dalam pentas musik yang diawali dari Bali Jamfest 2007. Wadah ini juga telah merilis dua album rekaman dalam bentuk CD, “1 Anniversary Album”, dan “Bali Guitar Club 2”. Menurut Balawan dan Donie Lesmana yang pada awalnya menggagas wadah ini, BGC sangat terbuka dengan beragam style musik dan menginginkan adanya keberagaman. Dengan kata lain tak ada keinginan menjadikan gitaris lain harus sama dengan mereka yang sudah senior yang terlebih dahulu bergabung. *231