Ketika Nosstress pun Merindukan Hujan

Nosstress

BUKAN kebetulan, saat pergantian tahun diwarnai hujan di berbagai daerah termasuk Bali, grup musik Nosstress merilis satu lagu baru yang diberi judul “Yang Semua Kita Rindu”. Meski memakai kata rindu, ini bukanlah lagu cinta, karena yang dirindukan adalah turunnya hujan setelah kemarau berkepanjangan beberapa waktu lalu.

“Ketika hujan turun terus-menerus, kita rindu cerah. Sebaliknya,ketika panas terik berkepanjangan, kita rindu hujan. Memang aneh kita sebagai manusia. Banyak maunya. Beberapa tahun belakangan siklus musim berubah. Kemarau sangat panjang, terik panas menyengat dan mungkin banyak yang merindukan hujan turun,” jelas Man Angga, vokalis sekaligus gitaris Nosstress dalam rilis yang diterima mybalimusic.com.

Ditambahkan, lagu “Yang Semua Kita Rindu” bisa dikatakan sebagai hadiah akhir tahun 2019 dari Nosstress untuk semua. Kata Man Angga, kebetulan saja ada lagu, dan kebetulan lagi, momen lagu ini pas sekali dikeluarkan pada saat ini. Di sisi lain, single ini menjadi pemantik bagi personel Nosstress agar kian bersemangat menggarap album baru.

Sebagaimana kebanyakan lagu Nosstress yang berbicara tentang masalah sosial dan lingkungan, ide untuk menggarap lagu kerinduan akan hujan memang tidak terlepas dari kondisi bumi kian tak menentu. Hujan yang jarang turun. panas berkepanjangan. Perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas kehidupan di bumi yang makin mengkhawatirkan.

“Lagu ini tercipta akibat hujan yang tak kunjung turun, dan bagaimana jika seandainya hujan benar-benar tidak turun lagi. Sembari merindu hujan, ada sesuatu yang bisa kita lakukan untuk penurunkan panas bumi. Itu harus dimulai dari diri masing-masing. Contohnya menanam,” tambahnya Man Angga.

Secara musikalitas, di lagu barunya ini Nosstress masih tetap konsisten mengusung konsep sederhana. Untuk instrumen ada penambahan celo yang dimainkan Fendy Rizk. Begitu pula video klip dibuat dengan konsep sederhana, tidak begitu banyak memainkan visual di luar tema. (231/*)

Nosstress

About the author