Album “Adi Jegeg”, Karya Pembuktian Mr. P

Mr. P

MUSISI Negara makin menggeliat. Setelah satu per satu penyanyi dan grup band dari daerah ujung barat Bali ini memperkenalkan karya mereka, tiba saatnya Mr. P ambil giliran melepas rekaman karya sendiri. Satu album berjudul “Adi Jegeg” siap dirilis dan diperkenalkan secara luas ke publik mulai Sabtu (21/12) besok.

Mr. P merupakan solo project Tude Poled, mantan gitaris grup Made Gimbal. Semangatnya yang kuat untuk berkarya, dalam waktu tak sampai setahun secara bertahap merekam lagu ciptaan sendiri, hingga cukup materi untuk satu album penuh yang akan diedarkan berupa fisik dalam format CD audio.

“Mengenai konsep album dan garapan musik, mungkin publik menilai ga ada yang terlalu spesial. Iya, karena bagi saya intinya adalah saya berkarya dan inilah hasilnya,” ujar Mr. P kepada mybalimusic.com, Jumat (20/12).

Dijelaskan, ada 11 lagu di album perdana Mr. P, 10 lagu dinyanyikan sendiri oleh Mr. P alias Tude Poled, dan satu lagu sebagai bonus track dinyanyikan oleh Gus Loet. Lagu dengan beragam tema dan irama yang dimainkan seperti “Bli Rindu”,

“Adi Jegeg”, “Do Pati Gugu”, “Luh Dewi”, “Sing Perlu Ruet”, “Be Kadung Nyakit Hati”, “Blues Inguh”, “Ulian Narkoba”, “Kata Iwan Fals”, “Indonesia Bangkit” dan “Bali Shanti”.

“Kenapa lagu Adi Jegeg yang dipilih sebagai judul album, karena lagu ini yang paling pertama saya buat. Kisahnya diambil dari kehidupan saya di akhir 2011 yang bisa dibilang morat-marit. Hanya waktu dibuat pertama kali, lagu ini belum terwujud bagian reff,” jelas Mr. P.

Ketika ditanya harapan dan target dari rilis album “Adi Jegeg”, musisi bernama I Putu Gede Budi Sentana mengaku tak ada target khusus. “Saya hanya ingin membuktikan, menjawab kegalauan sendiri setelah hengkang dari Made Gimbal, apakah saya bisa berkarya. Itu saja alasannya, dan inilah jawabannya, album saya ini,” tandas Mr. P. (231)

Mr. P bersama musisi pendukung

About the author