Djorock Resmi Rilis “Politik Fanatik”

Grup musik Djorock

HAMPIR setahun berlalu setelah memperkenalkan lagu pertama “Politik Fanatik”, grup band Djorock akhirnya merilis video klip sekaligus menandai peluncuran single tersebut secara resmi. Satu pentas khusus menandai acara peluncuran di salah satu warung di kawasan Batubulan, 17 Desember lalu, sekaligus pemutaran perdana video klip.

“Kenapa baru sekarang kami bikin acara peluncuran dan merilis video klip, selain karena faktor biaya juga kesibukan teman-teman sehingga rencana peluncuran molor dan cukup jauh dari proses penggarapan,” jelas Dolar, vokalis Djorock kepada mybalimusic.com.

“Politik Fanatik” diciptakan Dolar bersama Jerik Vanesa, personel Rabbit03. Dijelaskan, lagu ini terinspirasi dari keresehan terhadap situasi politik di negeri ini. Dari zaman Orde Baru sampai era demokrasi seperti sekarang ini kejadian yang sama berulang malah semakin menjadi. Seakan masyarakat sengaja dibenturkan atas doktrin politik yang menghalalkan segala cara untuk menunjang sepak terjang para elit politik yang ingin naik pentas.

“Karenanya yang jadi korban itu adalah masyarakat yang sudah terdoktrin dan menjadi fanatik hingga membela terlalu berlebihan. Mereka lupa akan persaudaraan,” ujar Dolar.

Djorock yang didukung personel Deddy Cahyadi (gitar melodi, vokal latar), Dolar Joe (bass, vokal) dan Dharma Sena/Lolet (drum) ini sepakat untuk tetap bermain pada genre punk rock alternative sebagai attitude dan rocks alternative. Menurut Dolar, awalnya Djorock adalah satu band project pribadi untuk menampung ide-ide “liar” yang tertuangkan, lewat lagu berbahasa Bali. Di samping itu memang keinginannya untuk berkarya atau ikut memeriahkan blantika musik Bali dengan gaya dan karakter bermusik secara sederhana tapi menampilkan musik yang elegan, punya kualitas dan daya tarik tersendiri.

Ditambahkan, nama Djorock memiliki filosofi yang unik yakni hidup ini berawal dari hal-hal yang jorok. “Kita lahir dari hal jorok yang dilakukan oleh orangtua kita kan?”canda Dolar. (231)

About the author