“Rindu Kamu”, Debut Neyma di Lagu Bali

Neyma band Bali

BELANTIKA musik pop Bali memunculkan pendatang baru lagi. Satu grup band yang menamakan diri Neyma, baru saja merilis single sekaligus video klip untuk lagu berjudul “Ruang Rindu”. Seperti banyak lagu bertema cinta sekarang ini, Neyma mencoba membawakan kisah cinta jarak jauh.

“Rindu Kamu” berawal ketika bulan Juli lalu, Gung Erik, vokalis Neyma menciptakan satu lagu dan mencoba merekamnya. Ia pun mengajak sahabatnya, Gus Yogi yang sebelumnya bergabung di band Astroboys. Diawali perbincangan dan saling berbagi tentang lagu “Rindu Kamu”, mereka berdua kemudian mulai serius untuk memulai membentuk band. Teman-reman lama sesama musisi waktu remaja yang sering diajak nge-jam dihubungi lagi.

Jadilah Neyma, yang didukung Gung Erik (vokalis), Mang Aya (gitar melodi), Gus Yogi (gitar ritem), Tut Nick (pemain bass), dan Wah Yudish (drum). “Kami memakai nama Neyma karena nama ini punya makna memiliki bakat dalam menulis dan seni,” kata Gus Yogi.

Lagu “Ruang Rindu” sebagai salam perkenalan Neyma direkam di Sila Homestudio dengan sentuhan penata rekaman Ketut Sila. “Untuk mendapatkan hasil yang bagus, sekitar tiga kali kami lakukan revisi baik untuk irama lagu maupun liriknya. Ya… walaupun hasil rekamannya tidak sempurna sekali,  tapi kami sangat puas dengan hasilnya,” jelas Gus Yogi.

Ditambahkan, sejujurnya ia dan personel lain agak gugup saat penggarapan rekaman ini, pun suting video klip. Maklum saja, hampir 8 tahun lamanya mereka belum pernah masuk dapur rekaman lagi. Kini dengan bendera Neyma, para personelnya sepakat untuk tidak mengikat diri ke dalam satu jenis musik tertentu. Masing-masing personel pada dasarnya mempunyai karakter genre pribadi yang berbeda beda Jadi mungkin nilai plusnya, dalam tiap lagunya tersirat warna karakter masing-masing pemain. Sekarang, Neyma mencoba membiarkan semuanya mengalir begitu saja tergantung siapa yang akan menciptakan lagu berikutnya.

Selepas rilis “Ruang Rindu”, Gus Yogi mengatakan, ia dan rekan-rekan personel Neyma lainnya sudah pasti akan terus berkarya, menggarap lagu-lagu berikutnya. Apalagi masing-masing personel sudah memiliki sejumlah lirik yang akan dijadikan lagu. “Intinya kami ingin membuat warna yang berbeda dari yang lain. Mungkin konsep musik yang lebih modern tapi tanpa menghilangkan keaslian musik Bali itu sendiri,” pungkas Gus Yogi. (231)

About the author