Dengarkan Curhat Rossi di Lagu “Motivasi”

Rossi

BELANTIKA musik pop Bali kedatangan nama baru lagi. Panggil saja Rossi. Biduanita asal Pohsanten, Negara ini baru saja merilis lagu pertamanya yang diberi judul “Motivasi”. Bukan sekadar menyanyi, lewat lagu berbahasa Bali ini ia juga ingin memotivasi siapa saja untuk tetap percaya diri dan bangkit dari keterpurukan tanpa menghiraukan omong miring orang lain.

Saat bertemu awak media di Vaspa Café, Denpasar, Rabu (30/10) siang, Rossi memaparkan, lagu “Motivasi” bisa dikatakan curahan hati atau curhatnya. Berdasarkan pengalaman pribadi, ia pernah merasakan bagaimana jatuh bangun dalam berusaha. Dari orang yang tak punya mulai merintis usaha dan berkembang, namun pernah pula nyaris di ambang gulung tikar. Begitu usahanya mulai lancar dan menghasilkan, muncul nada sinis dan omongan miring kalau keberhasilannya karena jadi wanita simpanan.

“Kalau diingat-ingat bagaimana saya mengawali semua sampai saat ini, sedih. Mungkin banyak yang tidak tahu bagaimana dulunya saya harus door to door menawarkan jasa perawatan kulit, hingga akhirnya bisa kontrak tempat dan membuka usaha skin care. Jadi jangan dikira saya mendapatkan semua dengan mudah, bahkan kemudian mengatakan yang tidak-tidak,” tutur Rossi dengan mata berkaca-kaca.

Penyanyi bernama lengkap Gusti Agung Ayu Dewi Darmayuni ini mengaku beruntung punya teman baik yang setia menemani dan membesarkan semangatnya, menyarankan agar apapun yang dialami, jadikan motivasi untuk maju dan menjadi lebih baik. Nah, pengalamannya itulah yang kemudian ia tuturkan kepada Mantra Satya, penyanyi sekaligus pencipta lagu. Hingga kemudian tercipta lagu “Motivasi”, yang akan diluncurkan secara resmi sekaligus pemutaran perdana video klip, 31 Oktober ini. Lagu ini sendiri diproses cukup lama di HartaPro, dengan penata rekaman Dek Artha. Selain karena harus meluangkan waktu di luar kesibukan kerja, Rossi yang baru pertama kali menyanyi merasa masih perlu banyak berlatih dan belajar.

“Awalnya saya gak ada kepikiran akan rekaman dan jadi penyanyi. Saya hanya penyanyi kamar mandi, hehehe … Karena dukungan teman-teman termasuk rekan saya sedaerah, penyanyi Gek Atu, saya beranikan diri untuk mencoba,” tambah wanita kelahiran 27 Januari yang enggan menyebutkan tahun kelahirannya ini.

Ketika ditanya apakah setelah ini akan berlanjut ke rekaman selanjutnya, Rossi mengatakan lihat saja nanti. Saat ini ia hanya ingin memperkenalkan diri sekaligus barangkali ada yang merasa senasib merasa turut termotivasi. Yang jelas dengan dukungan teman-teman dan keluarga, Rossi senang bisa menuntaskan seluruh proses dari pembuatan lagu, rekaman, penggarapan video klip, hingga peluncuran. “Ini benar-benar pengalaman pertama bagi saya, sangat mengesankan,” tandasnya. (231)

About the author