“Posesif” Jun Bintang Tercipta Hanya 5 Menit

Jun Bintang dan Maharani duet lagu “Posesif”

BAGI seorang pencipta lagu, ide bisa datang kapan saja dan dari mana saja. Bahkan jika memang intuisi muncul, lagu bisa diciptakan dengan mudah. Ini pula yang dirasakan Jun Bintang yang baru saja merilis single terbaru berjudul “Posesif”, duet dengan Maharani. Menurutnya, lagu ini tercipta hanya dalam waktu 5 menit saja.

“Kejadiannya saat saya sedang suting video Kasmaran di daerah Sebatu, Gianyar dengan Maharani sebagai model. Saat suting, pacar Rani nelpon terus. Spontan saya bilang, pacarmu posesif banget. Entah bagaimana, saat itu muncul ide dan langsung tercipta lagu Posesif,” cerita Jun kepada mybalimusic.com di Denpasar, Kamis (24/10).

Ini kali ke sekian Jun Bintang mengajak biduanita “pendatang baru” sebagai teman duet. Sebelumnya, Jun banyak dikenal duet bersama Tika Pagraky dan Lebri Partami. Maharani sendiri sebelumnya dikenal sebagai penyanyi yang tampil regular di salah satu bar di Lovina, Buleleng.

“Saya sudah lama kenal Rani sebagai penyanyi di sebuah bar. Begitu pertama tahu, saya sudah langsung tertarik dengan suaranya. Jadilah saya tawarkan dia untuk rekaman duet. Terlebih dahulu ia menjadi model video klip saya di lagu Kasmaran, sebelum kesempatan rekaman ada dan dapat lagu yang pas,” jelas Jun.

Tak mau kehilangan momentum, lagu “Posesif” yang diciptakan dalam waktu singkat, segera direkam di Silahomestudio. Sedangkan video klip digarap oleh Yorokobi Movie yang ditangani videographer Tamba. Siapa sangka dalam waktu singkat, dua hari sejak diunggah di Youtube, video klip ini sudah disaksikan lebih dari 5 ribu viewers.

“Semoga lagu dan video klip ini bisa mewakili mereka-mereka yang pacarnya terlalu posesif terhadap pasangan,” demikian Jun.

Di kalangan penggemar musik di Bali, nama Jun mulai banyak dikenal memainkan lagu berbahasa Bali bersama grup band Bintang sejak 2004. Meskipun sebelum itu ia sudah main band dengan beberapa grup lain. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Jun lebih sering bersolo karier. Penyanyi bernama asli Made Juniarta ini dikenal lewat lagu-lagu romantis, ceria, dengan teman duet yang sangat beragam. Beberapa lagunya yang masoh banyak digemari hingga sekarang, “Satya”, “Sayang”, “Sakit”, “Kairis”, “Jodoh”, “Sepi”, dan terakhir ia merilis dua lagu sekaligus, “1/2 Mati” dan “Kasmaran” awal Juni lalu. (231)

About the author