Lewat Lagu, Naria Ajak Percaya Diri Apa Adanya

Naria
Naria

BAGI para remaja, diejek atau di-bully memang tak mengenakkan. Bikin jengkel bahkan bisa melemahkan semangat. Lalu bagaimana caranya menghadapi jika ada yang mem-bully kita karena kurang gaul, kurang cantik, dan sebagainya? Coba tanya Naria. Ia punya cara jitu menghadapi hal seperti itu, sebagaimana ia ungkapkan dalam lagu “Beautiful This Way”.

Lewat debut rekamannya ini, remaja bernama lengkap Putu Naria Aishwary Putri Santosa ini ingin mengajak siapa saja khususnya para remaja untuk percaya diri dan tampil menjadi sendiri apa adanya. Karena pada dasarnya tiap orang punya “kecantikan” masing-masing.

Hal itu juga berulang kali ditegaskan dara bernama lengkap ini saat peluncuran video klip lagu “Beautiful This Way” di kampus ISI Denpasar, Sabtu (28/9).  “Semoga lagu ini bisa membantu orang-orang yang belum bisa mencintai dan menyayangi diri sediri dan bakal berani mengekspresikan diri, karena tanpa kita sadari sebenarnya kita punya cara masing masing mengeskpresikan diri, cantik dengan cara kita sendiri,” ujarnya kepada mybalimusic.com.

Adalah duo kakak beradik, Aya dan Laras (Alien Child) yang bertindak sebagai produser mencoba memunculkan bakat Naria di bidang tarik vokal, tanpa terlalu banyak mengubah karakternya. Karena itu pula, konsep video klip yang sederhana dan natural diharapkan dapat mewakili pesan dalam lagu tersebut.

Meskipun baru pertama kali rekaman saat remaja, siswa kelas I SMA Taman Rama ini sudah mulai suka menyanyi sejak kanak-kanak. Selain kerap ikut lomba menyanyi, kelahiran Denpasar, 12 Oktober 2004 ini juga didaftarkan les vokal oleh kedua orangtuanya. Selain itu ia juga sempat ikut casting dan diterima sebagai pembawa acara Reporter Cilik di Dewata TV. Pengalaman cuap-cuap sebagai pembawa acara ini membuatnya makin yakin unjuk kebolehan dalam menyanyi.

Meskipun tak selalu berhasil dalam kompetisi vokal, putri pasangan dr. Kadek Budi Santosa, Sp.U dan Luh Putu Hermawati, S.E. ini tidak berkecil hati. Ia terus melatih diri dengan tekun,  selalu ikut les vokal sampai akhirnya bertemu guru vokal Heny Janawati di Stacatto Bali, dan dan Alien Child. Setelah rilis “Beautiful This Way”, Naria bertekad ke depannya akanterus berusaha untuk berkreasi dalam menyalurkan hobi di jalur  oleh vokal.

“Salah satunya mungkin dengan membuat single selanjutnya,” katanya. (231)

About the author