Nadia Nevita Senang Bawakan Ulang Lagu Obbie Mesakh

Nadia N
Nadia Nevita

MEMBAWAKAN ulang lagu dari penyanyi yang sedang ngetop, itu sudah biasa dan banyak dilakukan penyanyi pendatang baru sekarang ini. Namun membawakan ulang lagu lawas yang pernah booming sekitar 30 tahun silam, tak banyak yang terpikir untuk itu. Hal ini juga yang dirasakan Nadia Nevita, penyanyi remaja yang meng-cover lagu ‘legendaris’ “Kisah Kasih di Sekolah” ciptaan Obbie Mesakh.

“Awalnya agak ragu juga meng-cover lagu Kisah Kasih di Sekolah, karena Lagunya sudah lama sekali. Takutnya tidak cocok dengan karakter dan jamannya Nadia. Selain itu takut juga tidak bisa menghayati lagunya dan tidak disukai anak jaman sekarang,” tutur Nadia saat dihubungi mybalimusic.com, Kamis (19/9).

Adalah ide sang mama sekaligus manajer Nadia untuk rencana membawakan ulang lagu lama ini. Walaupun lagunya sudah lama, namun kisahnya masih actual dan tetap menarik hingga sekarang.

“Saya tidak sempat komunikasi langsung dengan om Obbie Mesakh. Yang sempat komunikasi mama dan papa. Nah, kalau awalnya ragu, tapi setelah baca ulang liriknya dan coba nyanyikan, saya merasa senang. Ternyata enak juga kalau dinyanyikan dengan cara Nadia,” tambah siswa SMAN 7 Denpasar ini.

Lagu “Kisah Kasih di Sekolah” menjadi salah satu cover song yang Nadia kerjakan, selepas peluncuran mini album “Mahluk tak Peka” beberapa bulan lalu. Pilihan akan lagu dengan tema yang sesuai anak seumurannya, Nadia berharap lagu “Kisah Kasih di Sekolah” juga makin banyak disukai oleh remaja sekarang,  apalagi ia mencoba membawakan nuansa berbeda dengan lagu aslinya.

“Jadi lagu ini tidak hanya disukai oleh orang dewasa, tapi juga bisa dinikmati semua orang,” harapnya.

Karena kesibukan sebagai siswa, penyanyi kelahiran 8 November 2004 ini mengaku memang belum bisa banyak berkreasi dalam hal menyanyi khususnya rekaman. Apalagi sekolah full day dan masih mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, maka hal paling mungkin bisa dilakuakn adalah meng-cover lagu-lagu tertentu yang disukai, kadang juga meminta masukan dari teman-teman dan followers. (231)

About the author