Berawal dari Makidung, Indira Jajaki Lagu Pop Bali

indi1
Indira

BLANTIKA musik pop Bali kedatangan penyanyi baru lagi. Indira, begitu namanya, baru saja merilisrekaman pertamanya, satu lagu berjudul “Bisa Mengerti”. Lagu berikut video klip lagu ini sudah diluncurkan secara resmi melalui channel Youtube akhir pekan lalu

Walau terbilang penyanyi pendatang baru, untuk urusan olah vokal, sudah tak asing lagi bagi dara bernama lengkap Indira Chintya Nik Arsana Putri ini. Sedari kanak-kanak ia sudah suka menyanyi, kerap pula ikut lomba atau kontes vokal anak-anak. Bahkan bersama teman-teman, ia sempat membentuk Trio Lin di tahun 2013.

Menariknya, Indira tak hanya tertantang untuk menyanyi lagu pop. Ia punya potensi untuk urusan makekawin maupun makidung. Soal kemampuannya ini dibuktikan ketika ia sempat meraih juara I lomba makekawin remaja tinkat provinsi Bali, juga lomba untuk kategori makidung.

“Cukup banyak proses yang saya lalui. Bahkan hingga di bangku SMA saya masih mengikuti perlombaan menyanyi dan bidang tarik suara lainnya,” ujar Indira kepada mybalimusic.com di Denpasar, Rabu (11/9).

Keterlibatan mahasiswi Undiknas Denpasar ini di rekaman lagu pop Bali bermula ketika ia mengikuti kontes Vaspa Mencari Bintang. Adalah musisi sekaligus penata rekaman, Sila, yang tertarik dengan suara Indira. Sebagai prodiser, Sila kemudian bekerjasama dengan Dek Arya untuk membuatkan satu lagu yang akan dinyanyikan Indira.

“Sangat istimewa , sangat berkesan dan sata sangat bersyukur karena mimpi dan angan-angan ini menjadi sebuah kenyataan,” kesan penyanyi kelahiran Denpasar, 27 Juli 2001 ini.

Karenanya, setelah kelar semua proses lagu “Bisa Mengerti”, Indira sudah punya harapan ke depan bisa terus melanjutkan kiprahnya di kancah musik pop Bali. “Kalau sekarang targetnya ya single perdana ini bisa diterima masyarakat penggemar lagu pop Bali,” tandasnya. (231)

Indi2
Indira

 

About the author