Bertabur Cinta, Kahitna Bikin Baper

SD6
Tiga vokalis Kahitna, Carlo Saba, Heidy Yunus, dan Mario Ginanjar saat tampil di Soundrenaline 2019 di GWK, Minggu (8/9)

KAHITNA adalah band yang banyak digemari karena lagu-lagu cinta yang romantis? Memang begitu adanya. Sekalipun band ini memiliki cukup banyak stok lagu yang tak melulu soal asmara, toh kalau manggung, apalagi di acara besar, mau tak mau lagu-lagu cinta adalah senjata andalan mereka. Bila perlu bikin penonton baper bahkan menangis.

Itulah yang ditunjukkan Kahitna saat tampil di hari ke-2 Soundrenaline 2019, Minggu (8/9). Mendapat bagian tampil di Celebration Stage, Kahitna punya magnet tersendiri bagi penonton. Jika ada yang beranggapan penonton Kahitna hanya generasi 90-an, salah besar. Tak hanya generasi om-om dan tante-tante memang ingin bernostalgia dengan band yang terbentuk di Bandung ini, namun juga penonton dari generasi milenial.

Paham bagaimana memikat penonton – terutama penonton dari kaum wanita yang ada di bagian depan — sekaligus menyenangkan mereka, Selama 50 menit nonstop tiga vokalis Heidy Yunus, Carlo Saba dan Mario Ginanjar menggeber hits Kahitna seperti “Setahun Kemarin”, “Cantik” hingga “Cerita Cinta” dan berkali-kali disambut koor dari penonton. Tak hanya wanita, penonton pria pun tak urung ikut menyanyi sampai barisan belakang.

Paham jika banyak penonton hanyut dengan lagu-lagu seperti “Mantan Terindah”, “Andai Ia Tahu”, Mario, Heidy Yunus dan Carlo Saba berulang kali menggoda penonton. Apalagi mendapati ada penonton sampai menangis saking senang dan terharunya bisa menyaksikan sang idola dari dekat. “Eh, jangan nangis dong. Ingat sama mantan ya? Atau baru diputusin?” goda Mario dari atas panggung.

Tak hanya sampai di sana, Kahitna juga mengundang seorang penonton yang beruntung naik ke atas panggung dan menyanyi bersama di lagu “Tak Sebebas Merpati”. Perlakuan Mario, Heidy Yunus, dan Carlo kepada seorang penonton cewek yang  beruntung naik punggung tak pelak membuat iri penonton lainnya. Bagaimana tidak, ketiganya memperlakukan si penonton itu dengan mesra bagaikan model di video klip, bahkan menghadiahinya dengan pelukan.

Begitulah Kahitna menyenangkan penonton dan menjadikan mereka sebagai bagian dari pertunjukan. Meski di saat bersamaan di panggung Soundrenaline lain tampil grup Danilla juga band rock Primal Scream dari Inggris, Kahitna yang sudah 30 tahun mengisi panggung musik di tanah air ini tak kalah pamor. (231)

SD7
Beginilah Kahitna “memanjakan” penonton yang beruntung naik ke panggung dan diajak menyanyi bersama

 

 

About the author