Dengan “Cinta Kamu” Gaet Generasi Milenial

LB1

Langlang Buana

BARU sebulan merilis lagu “Kangen”, Langlang Buana sudah memunculkan satu karya baru lagi. Satu lagu yang dikemas dalam konsep musik akustik berjudul “Cinta Kamu” sudah mulai diperkenalkan ke publik minggu-minggu ini. Lagu easy listening dengan format akustik ini diharapkan bisa lebih menjagkau penikmat musik dari generasi muda milenial.

Sedianya “Cinta Kamu” akan diluncurkan secara resmi dalam satu acara di Kuta, bertepatan dengan ulang tahunnya 17 September mendatang. “Lagu ini menceritakan kekaguman seorang cowok terhadap lawan jenis. Dengan nada yang simpel, kemasan akustik yang sedang digemari remaja sekarang, mudah-mudahan lagu ini banyak yang suka,” ujar Langlang saat dihubungi mybalimusic.com.

Peluncuran lagu “Cinta Kamu” tampaknya juga memberi semangat baru bagi penyanyi yang bernama asli I Made Rai Wardana ini .  Ia menjelaskan, banyak permintaan dari penggemar terutama yang menyukai karyanya dalam berolah vokal. Begitu pula dukungan dari teman-teman menguatkan niatnya untuk kembali bangkit dengan merilis lagu-lagu baru.

“Sepertinya saya akan kembali serius aktif menyanyi setelah vakum cukup lama. Dengan harapan kembali bisa bersinar di blantika musik pop Bali, begitu juga kembali eksis serta aktif di panggung hiburan dengan menyanyi. Sudah terlalu lama saya meninggalkan hobi menyanyi,” jelasnya.

Meskipun kini muncul di jaman yang berbeda, Langlang Buana mengaku tak banyak yang berubah darinya. Baginya, semua masih sama, sekarang hanya berupaya mengikuti kebutuhan dan minat pasar. Misalnya saja dengan merilis single jenis akustik agar lebih mudah disukai generasi milenial. Namun ia meyakinkan itu tidak menurunkan kualitas bernyanyi.

“Saya juga mencoba menyanyikan beberapa lagu dengan jenis yang berbeda. Misalnya di lagu Kangen ada sedikit sentuhan jazz , sedangkan lagu Cinta Kamu dibuat lebih simpel dan mudah didengarkan, baik dari sisi aransemen musik dan nada yang dimainkan. Selain itu nanti juga ada lagu Pedidi yang mengusung format full band dengan sentuhan full jazz,” paparnya.

Langlang Buana sudah mulai getol menyanyi dan ikut berbagai ajang kontes menyanyi sejak remaja. Hingga awal 2000-an ia mulai menjajal dapur rekaman dengan membawakan lagu berbahasa Bali. Di antaranya ia sempat merilis album “Tresna Asibak” dan “Med Metunangan”. Selain itu, cowok yang juga kerap menjadi MC dan pembawa acara ini sempat sempat ikut ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2006. Selain menyanyi, pria kelahiran 27 September 1982 ini juga mencoba memunculkan bakat-bakat penyanyi baru melalui wadah Langlang Buana Manajemen. (231)

LB2

Langlang Buana