Lagu Khusus Mr. Hit Jelang HUT Proklamasi RI

HIT

Mr. Hit

MOMENTUM hari jadi Indonesia, hari ulang tahun proklamasi RI, kini banyak digunakan musisi atau penyanyi untuk merilis karya rekaman. Tak terkecuali grup band Mr. Hit yang merilis satu lagu berjudul “Sang Pejuang”. Lagu ini akan dirilis tepat 17 Agustus ini.

Meminjam sebuah kalimat dari sastrawan dan aktivis hak asasi manusia, Wiji Thukul dalam sajak Kepada Bung Dadi, “ini tanah airmu, di sini kita bukan turis” muncul sebagai pesan utama dalam lagu Sang Pejuang.

“Semua adalah pejuang. Baik bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi lingkungan sekitar. Lagu ini kami dedikasikan untuk semua, Sang Pejuang yang akan terus hidup dan memperjuangankan yang terbaik di tanah air kita sendiri. Karena kemerdekaan akan didapatkan saat perjuangan telah dilakukan dengan maksimal,” ujar Agung Yudha, vokalis Mr. Hit.

Menariknya, lagu “Sang Pejuang” dirilis melalui laman Instagram mereka, instagram.com/mrhitofficial. Soal ini, menurut Agung Yudha, mengingat kemudahan akses dan persebaran informasi yang cukup signifikan. Moda media sosial ini pun dipilih selain dengan kebiasaan MR HIT yang mengupdate kegiatan bermusik mereka melalui kanal di Youtube.

Mr. Hit yang terbentuk 2014, sebelumnya merilis karya pertama mereka, satu album berjudul Rockolosal dua tahun lalu. Grup yang mendefinisikan diri sebagai band rock ini masih solid didukung personel Agung Yudha (vokal, gitar) , Indra Permana (drum), Anantha Prasetya (bass) dan Indra Dananjaya (gitar). Lewat lagu-lagunya, mereka kerap membawa pesan-pesan tersendiri yang dekat dengan kehidupan masyarakat sekitar. (231)