“Dekat Denganmu”, Anggis Lebih Berkarakter

Anggis2
Anggis Devaki

BAGI Anggis Devaki, berproses dan terus berusaha untuk meningkatkan potensi diri adalah penting adanya. Tak heran karenanya, dalam kurun lima tahun intens menekuni olah vokal, perkembangannya cukup pesat. Mulai dari menjadi penyanyi anak-anak, ikut kompetisi penyanyi tingkat nasional, hingga kini milai menjadi idola remaja.

Apakah cukup hanya itu? Ternyata tidak. Meskipun banyak dikenal sebagai penyanyi belia dengan jumlah fans cukup banyak, Anggis merasa tertantang untuk berbuat lebih. Itu ditunjukkannya lewat satu lagu baru berjudul “Dekat Denganmu”. Selain ini kali pertama ia menyanyikan menjadi lagu ciptaan sendiri, Anggis juga mencoba menunjukkan ide kreatifnya dengan mengarahkan sendiri video klipnya.

“Dekat Denganmu” yang dirilis secara resmi di sejumlah platform musik digital mulai Jumat (16/8) ini menjadi single ke-2 yang dirilis Anggis setelah “Cinta Terbalas Nanti” (2018). Entah karena membawakan lagu karya sendiri — yang terinspirasi dari pengalaman juga kisah orang-orang di sekitarnya — , kali ini Anggis terkesan lebih lepas dan menjiwai.

Karakter Anggis sebagai penyanyi belia lebih kuat muncul di lagu “Dekat Dengamu”. Lagu dengan nada up-beat dan terkesan renyah ini menunjukkan ia tak terjebak pada tipe musik sama. Terlebih dengan dukungan video klip produksi RAV Cinema yang digarap sesuai ide-idenya kreatifnya. Tak heran karenanya, ia banyak dipuji saat pemutaran perdana video klip lagu tersebut di hadapan awak media dan music director sejumlah radio siaran, di Denpasar, Kamis (15/8).

Satu tantangan bagi Anggis, bagaimana dengan materi rekaman yang bagus ini, ia bisa dikenal lebih luas, lebih menasional lagi. Anggis pun mengakui, ia ingin tak hanya sekadar rekaman, merilisnya, cukup segitu saja. “Setelah ini tentu saya juga ingin bagaimana agar lebih banyak lagi yang tahu dan menggemari lagu saya. Untuk itu beberapa program seperti promo radio dan lainnya sudah pula dipikirkan,” ujarnya.

Bercerita tentang “Dekat Denganmu”, Anggis mengaku idenya muncul saat ia sedang ada di dalam kamar. Berdasar pengalaman, juga melihat teman-teman, pun cerita dari orang di sekitarnya. Bagaimana rasanya terjebak dengan perasaan nyaman, sayang kepada seseorang, tapi ternyata orang tersebut sudah ada yang memiliki. Namun tak berputus asa, bahkan masih ada harap setidaknya bisa sekadar dekat dengannya.

“Sebenarnya Dekat Denganmu di sini, dekat dengan orang yang kita cintai, bukan hanya dalam artian pasangan atau pacar. Bisa juga dekat dengan saudara, keluarga, teman yang kita sayangi,” jelas Anggis.

Rilis “Dekat Denganmu” diam-diam juga menjadi bagian dari rencana Anggis untuk merilis satu album yang dalam benaknya bisa diwujudkan dalam waktu dekat, kalau memungkinkan bisa jadi akhir tahun ini. Meski tidak mentargetkan secara tepat kapan, ia sudah bersiap untuk itu. Termasuk mengumpulkan materi rekaman, karya cipta sendiri yang menurut Anggis sudah ada sekitar lima lagu.

Anggis mulai dikenal luas oleh publik saat merilis album lagu berbahasa Bali yang judulnya memakai nama sendiri, Anggis Devaki, Januari 2016. Selepas itu, ia menjajal kemampuan dengan ikut ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia season 2, di mana Anggis meraih posisi runner-up. Berbekal pengalaman itu, dara kelahiran 2002 ini kemudian muncul dengan single “Cinta Terbalas Nanti” yang membaptisnya sebagai idola remaja baru. (231)

Anggis1

About the author