“Tulus”, Salam Perkenalan dari Feeling Good

Feeling

Feeling Good, Rama dan Bunga

ADA banyak penyanyi atau grup band yang muncul dari ajang festival atau kompetisi. Namun tak semuanya bertahan dan serius melahirkan karya sendiri. Di antara yang sedikit itu, ada satu nama, Feeling Good. Setelah beberapa kali menjajal ajang festival, akhirnya memberanikan diri untuk merekam karya sendiri. Satu single berbahasa Bali dengan judul “Tulus” menjadi salam perkenalan dari Feeling Good.

“Sebetulnya lagu Tulus (Takut Kehilangan) ini rencananya saya bawakan sendiri sebagai solois. Hanya saja setelah saya pikir lagi, dulu saya capek-capek kesana kemari demi Feeling Good, apa iya, saya harus kemakan ego untuk jadi solois. Kareanya saya tetapkan lagu ini untuk Feeling Good, didukung vokalis cewek bernama Bunga,” jelas Rama, gitaris Feeling Good kepada mybalimusic.com jelang acara peluncuran di Stel Peleng, Denpasar, Jumat (16/8).

Meskipun memakai nama Feeling Good, tapi yang muncul hanya berdua saja, Rama dan Bunga, mengingat bukan hal mudah mengumpulkan seluruh personel Feeling Good secara lengkap dalam waktu singkat. Untuk proses penggarapan lagu hingga rekaman, Rama mengaku dibantu sejumlah rekan seperti Bryan Christopher, Tapis, Sila, dan Dolar “The Rolic”.

Ide menggarap lagu “Tulus” muncul akhir 2018 silam, ketika Rama bertemu D’Go Vaspa dan cerita berbagai hal. Atas dorongan D’Go, Rama mulai serius menggarap lagu. “Ini tak lepas dari dukungan teman-teman di saat saya jatuh, juga mama yang selalu mendukung saya . Saya sangat beruntung berada di lingkungan orang–orang baik, “ demikian Rama.

Feeling Good terbentuk pada 16 Juli 2017 saat akan mengikuti ajang kompetisi band di Banjar Kedaton, Denpasar. Grup ini didukung formasi Maya Damaya (vokalis), Dwi Jaka (gitar melodi), Gung Rama (gitar ritem), dan Reka (cajoon/drum). Kalau ditanya apa keistimewaan band ini dibandingkan dengan grup lain, secara berseloroh Rama mengatakan, pertama karena mereka main musik selalu menggunakan perasaan, feel, agar pesan dalam lagu sampai ke penonton. Selain itu antarpersonel saling menghargai, pun kepada musisi atau orang lain. Karenanya, Feeling Good mengedepankan slogan respect each other.

Setelah single “Tulus”, Rama mengatakan Feeling Good akan terus berkarya agar tahun depan dapat mewujudkan rencana membuat satu mini album. “Cita-cita kami, lagu Feeling Good dikenal banyak orang di Bali maupun di luar Bali. Lali, kami ingin membuat konser di salah satu panti asuhan,” pungkas Rama. (231)