Sentilan DR. OTW bagi yang Suka Adu Domba

otw1
DR OTW, dari kiri ke kanan: Wawan, Rizky, Dolar

SELEPAS rilis album “Merdeka dari Hati”, grup band DR. OTW kembali memunculkan karya sendiri. Satu lagi berjudul unik, “Kunyuk Doyan Kopi” mulai diperkenalkan ke publik sejak akhir Juli lalu. Tak aneh kalau DR. OTW memakai judul yang agak nyeleneh untuk lagunya, sebagaimana karakter band yang serius tapi kocak di panggung.

Menurut Rizky AP, vokalis DR. OTW, lagu “Kunyuk Doyan Kopi” hanya sebuah gambaran untuk orang yang suka mengadu domba, juga suka menjilat. Saat kita susah bagai musuh, saat kita senang mereka mendekat dan baik kepada kita.

“Lagu ini bisa dibilang satu gambaran dalam kehidupan, dan pasti banyak yang mengalami. Kunyuk atau monyer hanya perumpamaan. Kenapa kopi, karena zaman sekarang sangat melekat jika kita berkumpul atau dalam hamuan, pasti ditawarkan kopi,” jelas Rizky.

Meskipun terkesan bercanda dan menyentil, untuk merampungkan lagu “Kunyuk Doyan Kopi”, Rizky mengaku lumayan berpikir. Terutama bagaimana mengolah kata-kata dalam lirik lagu agar mengena ke tujuannya tanpa terkesan kasar dan menyinggung.

“Saya yakin banyak yang mengalami seperti dalam laguini. Isi lagu ini hanya sebuah pesan bagaimana menyikapi seandainya itu terjadi pada kita,” tambah Rizky.

Untuk lagu terbarunya ini, DR. OTW tampil dengan formasi Rizky (vokal, gitar), Dolar (bass), dan Wawan (drum). Dorongan ide kreatif dalam berkarya, membuat mereka bertiga langsung tancap gas menggarap lagu berikutnya yang mengungkapkan kejujuran hati. Meski menyebutkan judulnya, “Romantic Song”, namun Rizky belum memastikan kapan lagu ini akan dikeluarkan. Setidaknya, saat ini mereka tengah berupaya mempopulerkan “Kunyuk Doyan Kopi” terlebih dahulu.

DR. OTW dirintis cukup lama, ketika Rizki sebagai pentolan grup masih berada di tanah kelahirannya, Tegal, Jawa Tengah. Saat itu ia sudah punya grup band yang diberi nama On The Way. Nama ini dipilih berkenaan dengan kesibukan atau kegiatan Rizki sebagai seorang salesman yang kerjaannya banyak di jalan. Setelah pindah bekerja ke Bali sekaligus mengejar pujaan hatinya di pulau dewata, ia masih punya hasrat besar untuk bermusik. Pertemuan Rizky dengan dengan Dolar, pentolan The Rollic, memunculkan ide untuk memunculkan kembali band OTW. Agar lebih menarik, dipasang nama Dolar dan Rizki atau disingkat menjadi DR.

Menandai kiprahnya, awal tahun ini DR.OTW merilis album “Merdeka dari Hati” yang dikemas dalam bentuk boxset edisi terbatas berisi dua keping cakram.  Keping pertama, album “Merdeka dari Hati” dalam format DVD live record yang berisi tujuh lagu dengan hit single “Kriteria Cari Pacar”. Keping kedua sebagai “bonus” berisi 23 lagu orisinil DR. OTW dalam format MP3. Darinya, terdapat dua lagu berbahasa Tegal (Jawa Tengah), “Mangan Bakmi Maning”, “Urip Apa Anane” serta dua lagu berbahasa Bali, “Baper” dan “Becik Pemargin Adi”. Tiga bulan silam, DR. OTW juga merilis single berjudul “Pencitraan”. (231)

Otw2
DR. OTW

 

About the author