“Bersamamu”, Metamorfosa Metta Si Penyanyi Cilik

Met0
Pujaniya Metta

GELIAT blantika musik di Bali seakan tak pernah berhenti. Nama-nama baru terus bermunculan, baik yang membawakan lagu berbahasa Bali maupun lagu berbahasa Indonesia. Salah satunya yang baru saja muncul ke permukaan, Pujaniya Metta yang menyapa penikmat musik dengan lagu “Bersamamu”.

Pendatang baru? Tunggu dulu. Sebagai solois dewasa, memang kali pertama dara yang akrab dipanggil Metta ini merilis rekaman dalam bentuk single. Namun begitu ia bukanlah orang baru dalam urusan menyanyi dan rekaman. Semasa kanak-kanak, Metta pernah merilis album rekaman bersama 6 Besar Gending Rare I dengan merilis album “Melali ke Nusa Dua” (2006).

Meskipun masih aktif menyanyi dengan mengikuti  berbagai festival, namun cukup lama setelah itu ia tak pernah bersentuhan dengan dapur rekaman, hingga KrsOne Music Production mengajaknya rekaman kembali. Jadi bisa dibilang “Bersamamu” sebagai metamorfosa Metta, dari penyanyi cilik menjadi penyanyi dewasa yang punya karakter vokal tersendiri.

Kepada awak media saat peluncuran video klip di Renon, Kamis (18/7), [Metta mengaku tertarik untuk rekaman lagi selain karena dorongan dari Handy Kurniawan (Iwan) dan Krisna Darmawan sebagai duo produser, juga karena ia  suka dengan lagu yang ditawarkan. Lagu “Bersamamu” yang diciptakan dan musiknya digarap langsung oleh Iwan dan Krisna, bercerita tentang wanita yang pernah terluka oleh cinta dan menutup hati untuk satu hubungan, namun akhirnya mulai membuka lagi hatinya karena kegigihan seorang pria yang berusaha meluluhkan hatinya.

“Awalnya sih saya belum begitu percaya diri, tapi dorongan dari KrsOne meyakinkan saya untuk mencoba. Saya suka lagunya karena liriknya sederhana, musiknya juga simpel namun tetap elegan,” ujar penyanyi yang juga menjadi guru vokal di salah satu sekolah musik di Denpasar ini.

Selain sebagai awal perkenalan, Metta pun berharap debutnya ini dapat menjadi awal jejak di dunia musik Indonesia melalui Bali. Karenanya sebelum rekaman dipublikasikan, ia berdiskusi panjang dengan produser untuk menentukan konsep musik, penggarapan video klip, juga bagaimana memunculkan sosok Metta sebagai solois dengan karakter sendiri. “Meskipun lagu yang saya bawakan terbilang pop, tapi diperkuat dengan nuansa musik lain seperti RnB”, tambahnya.

Selain sudah bisa disimak melalui channel di Youtube, “Bersamamu” terlebih dahulu sudah beredar melalui sejumlah paltform musik digital. Meskipun ada kemungkinan akan ada project kerjasama lagi dengan Metta, Iwan dari pihak KrsOne mengatakan beberapa waktu ke depan akan fokus untuk memperkenalkan “Bersamamu” sekaligus memperkuat pemunculan Metta. Tentunya juga untuk menunjukkan keberadaan KrsOne Music Production yang siap menangani bakat-bakat lain di bidang musik di Bali. (231)

Met2
Metta bersama Krisna Darmawan dan Handy Kurniawan dari KrsOne Music Production

 

About the author